Apresiasi Kinerja Pasukan Kuning, Pemkot Gelar Pesta Cak Koen

Apresiasi Kinerja Pasukan Kuning, Pemkot Gelar Pesta Cak Koen
Swaraguna - Minggu pagi tanggal 23 Agustus 2015, Taman Surya Pemkot Surabaya di padati oleh  Ribuan pasukan kuning, satgas pemeliharaan jalan dan saluran air (pasukan merah). Kehadiran mereka adalah dalam rangka untuk menyemarakkan Pesta Cak Koen sebagai bentuk apresiasi pemkot terhadap jerih payah satgas gabungan dalam upaya pemeliharaan kota. Turut serta dalam acara ini petugas dari dishub, dinsos, satpol PP dan linmas
Dalam Pesta Cak Koen ini, para petugas lapangan itu di hibur dengan panggung hiburan dan pembagian doorprize. Selain itu, paket sembako dan beasiswa bagi anak-anak Cak Koen juga di serahkan. Ada 65 anak Cak Koen mendapat bantuan beasiswa dari pemkot yang bekerja sama dengan sejumlah sponsor.Beasiswa ini mulai dari tingkat SD hingga tingkat mahasiswa.
Walikota Risma juga memberikan memotivasi kepada anak-anak Cak Koen. "Setiap anak punya hak yang sama untuk berhasil, tidak peduli dari latar belakang apa anak itu berasal, seriuslah untuk menempuh pendidikan agar dapat mengangkat harkat dan martabat keluarga" tutur Risma.

Tia Aminah, adalah salah satu anak pasukan kuning yang berhasil menerima beasiswa. Gadis manis ini menuturkan, bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya beasiswa yang  di berikan pemkot dan sponsor yang telah membantunya. Saat ini dia menempuh pendidikan di perguruan tinggi Fakultas Perikanan dan Kelautan Unair .

Tia menambahkan bahwa selama ini dirinya tidak pernah malu punya bapak seorang pasukan kuning. Justru, ini motivasi baginya dan kawan-kawanya untuk membuktikan bahwa mereka  juga bisa berhasil dan membuat bangga orang tua.


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar