Festival Layang-Layang Surabaya 2015

Swaraguna - Musim kemarau tahun ini di prediksi akan berlangsung hingga Desember mendatang. Bagi para petani yang membutuhkan banyak air untuk mengairi sawah atau kebunnya memang akan di buat pusing tujuh keliling, tetapi lain halnya dengan para penghobi layang-layang. Kemarau panjang berarti kesempatan memainkan benda yang terbang karena hembusan angin ini akan semakin lama.
Di kawasan Gunung Anyar sendiri para penghobi layang-layang ini biasa menerbangkan perangkatnya di jalur penghubung Merr 2C yang akan di bangun. Hal ini bisa di lihat pada sore hingga petang, jika anda melintas di bawah jalan tol Waru-Juanda.

Untuk mewadahi para penghobi olahraga ini, Pemkot Surabaya kembali mengadakan Festival Layang-Layang pada Sabtu dan Minggu (12-13 September 2015) pada pukul 10.00wib hingga 16.00wib. Festival rutin tahunan ini akan di laksanakan di Area terbuka side area long beach selatan - Pakuwon City Surabaya. Selain dari dalam negeri Festival ini juga di ikuti oleh peserta dari negara lain seperti : Singapura, Malaysia, Brunai Darussalam, Macau dan Swedia.

Festival layang-layang ini akan memperlombakan layang-layang 2D, 3D, Rokkaku Challenge dan layang-layang train/naga. Selain Festival, nanti juga terdapat pameran layang-layang, Workshop layang-layang untuk anak SMA se-Surabaya, Pameran Aeromodelling dan Bazar layang-layang. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kota Surabaya 031-5319017 dan Perlabaya (Persatuan Layang-layang Surabaya 081231579993. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar