Kecamatan Gunung Anyar Tanam 10.000 Mangrove

Kecamatan Gunung Anyar Tanam 10.000 Mangrove

Kecamatan Gunung Anyar Tanam 10.000 Mangrove

Swaraguna - Jum'at pagi (4/9) Kecamatan Gunung Anyar tiba-tiba kedatangan anggota TNI dari Korem 084 Bhaskara Jaya, bukan hanya dari TNI ,ratusan peserta dari Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia (FKPPI), pramuka, pegawai Dinas Pertanian juga hadir di Kawasan Gunung Anyar ini. Kedatangan mereka ini dalam rangka gelar pengijauan mangrove dengan menanam sebanyak 10.000 bibit mangrove di hutan konservasi pamurbaya Gunung Anyar.
Tri Rismaharini, Walikota Surabaya dalam sambutannya , mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari segala pihak yang turut mensukseskan acara penanaman pohon. Penanaman bibit mangrove ini adalah salah satu implementasi dari penanaman 1 juta pohon mangrove di seluruh Indonesia. Ia menambahkan, Pamurbaya merupakan pelindung dari bahaya seperti gelombang laut dan banjir.

Camat Gunung Anyar, Dewanto Kusumo Legowo, AP, S.Sos, mengungkapkan bahwa program penanaman pohon ini wajib di lakukan setiap tahunnya, mengingat wilayahnya yang berada pada pinggir pantai pasti rawan oleh adanya abrasi oleh air laut.  Apalagi saat ini di kawasan Gunung Anyar sedang pesat-pesatnya pembangunan pemukiman seperti rumah maupun apartemen. "Perkembangan pemukiman harus kita imbangi dengan penghijauan, agar lingkungan dan kondisi alamnya tidak terganggu" jelasnya

Usai memberi sambutan, dilakukan pembukaan secara simbolik melalui penyerahan bibit mangrove oleh Walikota Surabaya, Nur Rahmad, Danrem 084 Bhaskara Jaya dan Djoestamadji, Kepala Dinas Pertanian Kota Surabaya kepada tiga perwakilan peserta. Acara dilanjutkan dengan penanaman mangrove diikuti oleh seluruh peserta.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar