Kecamatan Semampir Siap Bentuk KIM Kelurahan

Kecamatan Semampir Siap Bentuk KIM Kelurahan

Kecamatan Semampir Siap Bentuk KIM Kelurahan

Swaraguna - Kamis pagi (3/9) perwakilan dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Surabaya mendatangi Kecamatan Semampir Surabaya. Kedatangan tim yang di pimpin langsung oleh Ketua Paguyupan KIM Kota Surabaya ini adalah dalam rangka memberikan penyuluhan tentang apa manfaat KIM bagi masyarakat serta mensukseskan target pembentukan KIM di seluruh kelurahan yang ada di Kota Surabaya. Untuk penyuluhan di Kecamatan Semampir ini KIM Swaraguna di tunjuk sebagai nara sumbernya.
Dalam paparannya Riski Rahmadianti memberikan gambaran tentang pentingnya peran KIM bagi masyarakat, yaitu sebagai penyalur dan penyebar informasi untuk masyarakat. Selain sebagai agen informasi KIM juga bisa membantu mengangkat potensi lokal yang ada di wilayahnya masing-masing, seperti potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang ada, sehingga mereka bisa lebih berkembang dan siap untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Para Narasumber
Boni, selaku ketua Paguyupan KIM juga menegaskan kembali tentang perlunya KIM di bentuk hingga ke tingkat Kelurahan, "Hal ini perlu di upayakan agar penyebaran informasi bisa merata hingga ke seluruh pelosok kota" jelasnya.

Camat Semampir Siti Hindun Robba Humaidiyah , S.Pd,SE,M.Si, mengutarakan bahwa sebenarnya potensi dari Kecamatan Semampir ini sangatlah besar, di tambah di daerahnya terdapat tempat wisata religi yang amat terkenal yaitu makam dan masjid dari Sunan Ampel. Diharapkan dengan adanya KIM nantinya kecamatan ini akan semakin berkembang dan semakin maju lagi. (Yanuar Yudha)

 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar