Legitnya Wader Dan Udang Krispi BuGit

Legitnya Wader Dan Udang Krispi BuGit

Legitnya Wader Dan Udang Krispi BuGit

Swaraguna - Pesisir Kota Surabaya sangat kaya akan hasil alam, seperti ikan dan udang. Hal inilah yang kemudian membuat Endang Mulyati yang biasa akrab di panggil Bu Gito untuk mengolah ikan wader dan udang. Usaha yang telah di rintis sejak tahun 2005 ini berjalan tanpa bantuan tangan pemerintah setempat. Mulai permodalan, mesin dan kemasan di lakukannya sediri.

Koperasi Subuh Ria, Penyelamat Pedagang Kue Grosir Pasar Kembang Dari Rentenir

Baru pada awal tahun 2015 ini Bu Gito mulai di rangkul oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya. Semenjak bergabung dengan Dinas yang berkantor di daerah Gayung Sari ini usaha Bu Gito mulai berkembang. Saat ini kapasitas produksi untuk kedua macam olahan tersebut mencapai 20kg hingga 30kg per/hari, ini belum kalau ada pesanan khusus yang harus membuatnya berproduksi hingga 50kg/hari.

Kendala yang dihadap1 oleh pengusaha ikan dan udang krispi ini adalah dalam hal pemasaran yang masih kurang bagus. Karena itu, ketika Kelompok Informasi Masyarakat Kecc.Gunung Anyar "Swaraguna" menawarkan adanya pelatihan, beliau langsung berminat. Selain wader krispi dan udang krispi bu Gito juga menjual krupuk nasi dan krupuk ndeso (Samiler). 

Bagi yang ingin menikmati legit dan renyahnya aneka olahan krispi ini, anda bisa datang ke Sido Rukun II no 41A, Kelurahan Dupak, Surabaya. Bisa juga memesan lewat telepon ke nomor 085731377793 / 082230081699. (Yanuar Yudha)      
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar