Mau Perpanjang SIM..?, Tak Perlu Pulang Kampung

perpanjangan sim online

Mau Perpanjang SIM..?, Tak Perlu Pulang Kampung

Swaraguna - Bulan Oktober 2015 nanti pihak Kepolisian Kota Surabaya akan memresmikan satu program baru yang akan memudahkan masyarakat yang berasal dari luar kota dan saat ini bermukim di Kota Surabaya. Layanan terbaru ini adalah Perpanjangan SIM secara Online ke seluruh Indonesia. 
Saat ini banyak warga luar kota yang bekerja di Kota Surabaya. Biasanya untuk melakukan perpanjangan SIM, mereka harus mengambil cuti atau ijin kerja sehari, bahkan lebih, untuk pulang ke daerahnya masing-masing. Hal ini tentunya akan menimbulkan banyak biaya, baik untuk ongkos pulang, maupun potongan gaji bulanan. Dengan adanya program Perpanjangan SIM online ini akan mempermudah mereka baik dari segi waktu dan biaya.

AKBP Fadly Munzir Ismail, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya  menjelaskan bahwa, pelayanan Perpanjangan SIM online se-Indonesia ini merupakan program dari Korlantas Mabes Polri. Surabaya di pilih menjadi salah satu tempat pelayanan Perpanjangan SIM online karena merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan menjangkau kawasan Indonesia bagian timur.

Program Perpanjangan SIM Online gratis ini, sementara hanya bisa digunakan untuk perpanjangan SIM saja, sedangkan untuk pembuatan SIM baru belum bisa dilakukan. Saat ini masih di lakukan banyak evaluasi dan uji coba agar program ini bisa berjalan dengan baik nantinya. (Yanuar Yudha) 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar