Wisata Kambing Qurban Di Jalan Merr

Swaraguna - Jika anda sering melintas di jalan Ir. Soekarno, maka saat ini anda akan sedikit mencium aroma khas kambing. Aroma ini berasal dari para pedagang yang menjual hewan ternaknya baik kambing ataupun sapi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Ad'ha yang jatuh pada tanggal 23 dan 24 Oktober 2015. Hewan Qurban ini di tempatkan pada tanah kosong yang ada di sekitar pinggiran jalan Merr. Para pedagang ini menempati lahan yang di kelola oleh kelompok Lembaga Ketahanan Masyarakat Kelurahan (LKMK) Kecamatan Rungkut
Adanya  hewan Qurban yang di pajang di sepanjang jalan Merr ini ternyata menjadi favorit bagi para orang tua yang pada sore hari tampak mengajak anaknya untuk sekedar melihat-lihat hewan ternak yang di jual para pedagang. Hal ini seperti yang di lakukan Mudjito (45) yang pada Minggu (20/09) sore datang ke jalan merr untuk sekedar mengantar ke-dua anaknya melihat hewan yang di jual. "Cuman liat-liat saja, anak-anak yang ngajak kesini , pengen liat kambing katanya" jelas Mudjito.

Kesenangan anak-anak ini rupanya tidak berimbas kepada para pedagang. Lesunya penjualan pada tahun ini membuat pedagang sedikit kelimpungan di buatnya. Seperti yang di utarakan oleh Faizal, pedagang ternak qurban dari bangkalan Madura ini mengakui bahwa penjualan tahun ini tidak seramai tahun lalu. Untuk harga hewan ternaknya Faizal mematok Rp 2 juta hingga Rp 4Juta untuk kambing dan rata-rata Rp 19 juta/ekor. "Saya sejak hari Senin (15/09) di sini dan yang laku tidak banyak, sangat merosot bila di bandingkan tahun lalu" keluhnya. (Yanuar Yudha) 

 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar