3 Hal Yang Di Benci Oleh Bayi Yang Baru Lahir

3 Hal Yang Di Benci Oleh Bayi Yang Baru Lahir

3 Hal Yang Di Benci Oleh Bayi Yang Baru Lahir

Swaraguna - Banyak para ibu muda yang baru saja melahirkan anak pertama kebingungan karena sang buah hati yang rewel sepanjang hari. Untuk mengatasi hal tersebut biasanya ibu akan membawa anaknya untuk jalan-jalan keluar rumah. Hal ini di lakukan juga untuk mengenalkan anak pada lingkungan luar rumah dan agar anak mendapatkan sinar matahari meski hanya sebentar.
Namun terkadang di tengah aktivitas luar tersebut sang buah hati langsung rewel. Hal ini bisa jadi karena sang anak tiba-tiba merasa kurang nyaman dengan kondisi lingkungan. Ada 3 Hal yang sangat membuat sang buah hati selalu rewel, yaitu :

1. Orang Asing
Bayi yang baru lahir sangatlah sensitif terhadap suara, bau dan sentuhan yang berhubungan dengan sang ibu. Ketika sang bayi ini di kunjungi oleh kerabat atau teman adakalanya mereka ingin mengendong-nya. Keadaan ini yang memicu bayi untuk menangis karena kehilangan rasa nyaman dan merasa kehilangan kedekatan dengan ibunya. Jadi sebaiknya jika ada kerabat yang ingin mendekat usahakan untuk tidak menggendongnya sebelum bayi berusia 3 bulan.

2. Suara Bising
Hampir sama dengan orang dewasa, bayi sangat tidak menyukai suara bising. Karena tingkat sensifitas bayi yang lebih tinggi terhadap suara maka bayi akan sangat kaget jika mendengar suara yang sedikit keras.

3. Bedong Yang Terlalu Ketat
Banyak orang tua yang senang membedong bayi. Hal ini mereka lakukan agar bayi merasa hangat dan kakinya tidak bengkok. Namun tindakan ini banyak di ragukan oleh para ahli kesehatan bayi, karena malah membuat bayi gerah dan sulit untuk bergerak. Padahal gerak kaki bayi sangatlah baik untuk memicu perkembangan syaraf motorik yang akan membuatnya cepat berjalan nantinya. Jadi juka memang harus membedong bayi, janganlah terlalu ketat, cukup agar dia hangat saja. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar