Cara Cek Nama Kita Di KPU

Swaraguna - Pada tanggal 9 Desember 2015 nanti, seluruh kota di Indonesia ini akan melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah secara serentak. Di Kota Surabaya sendiri saat ini telah terdapat 2 pasang calon walikota dan wakil walikota yang siap bersaing dalam Pilkada Serentak pada Desember nanti. Calon tersebut adalah pasangan Tri Rismaharini - Wisnu Sakti Buana selaku pasangan inchumbent, dan pasangan Rasiyo - Lucy Kurniasari.
Tentunya sebagai warga negara yang baik kita nantinya akan memilih salah sati diantara calon pemimpin daerah yang di usung oleh masing-masing partai pendukungnya. Jadi...janganlah kita melakukan golput, karena suara kita akan menentukan bagaimana masa depan daerah kita nantinya.

Lantas...apakah nama kita sudah terdaftar untuk mengikuti Pilkada pada 9 Desember 2015 mendatang...?. Atau jangan-jangan nama kita sudah tidak terdaftar lagi. Untuk mengetahui hal tersebut kita bisa mengeceknya secara online pada website Komisi Pemilihan Umum (KPU). Caranya sebagai berikut :

1. Buka website KPU di http://data.kpu.go.id/

2. Pada kanan atas pilih Pilkada - pilih DPS

3. Isi kolom-kolom yang muncul dengan alamat dan Nomor KTP/Nama lengkap kita (isi dengan huruf besar semua)


4. Jika nama kita sudah terdaftar maka nama kita akan muncul beserta Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat kita akan mencoblos nantinya. (Yanuar Yudha)
  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar