Dinas Sosial Kota Surabaya Jajaki Kerjasama Dengan KIM Swaraguna

Dinas Sosial Kota Surabaya Jajaki Kerjasama Dengan KIM Swaraguna

Dinas Sosial Kota Surabaya Jajaki Kerjasama Dengan KIM Swaraguna

Swaraguna - Dinas Sosial (Dinsos)Kota surabaya mempunyai beragam program yang sangat bersentuhan langsung kepada masyarakat di Kota Surabaya, khususnya kepada mereka yang kurang mampu. Hanya saja selama ini program-program tersebut kurang mendapatkan publikasi yang tepat sehingga banyak program yang kurang mendapatkan apresiasi bagi masyarakat itu sendiri.
Untuk menjembatani agar program-program Dinsos ini dapat di terima dengan baik di masyarakat, maka maka dinas yang berkantor di Jl.Kedungsari no.18 ini menjajaki kerjasama dalam hal publikasi program dengan KIM Swaraguna. Kamis (15/10) bertempat di Ruang Kepala Dinsos Kota surabaya, tim dari KIM Swaraguna bertemu dengan Kepala Dinsos Kota Surabaya, Drs. Supomo, M.M, dan Direktur Program Dinsos yaitu Atiyun Najah Indhira sedangkan dari KIM Swaraguna di wakili oleh Rizki Rahmadianti selaku Ketua dan Yanuar Yudhatama selaku Sekretaris.

Dalam rapat ini Supomo menjelaskan bahwa Dinsos memiliki program berupa Campus Social Responsibility (CSR). Program ini merupakan merupakan kerjasama antara pemerintah dengn perguruan tinggi dalam pelayanan kesejahteraan sosial yang melibatkan partisipasi dari mahasiswa dalam melakukan pendampingan kepada anak yang rentan mengalami permasalahan sosial. " Jadi prakteknya nanti sang mahasiswa ini akan menjadi kakak bagi anak-anak yang mengalami permasalahan sosial, misalnya anak putus sekolah, nantinya tugas dari kakak-nya untuk mengembalikan anak tersebut ke sekolah lagi" terang Supomo.

Atiyun selaku Direktur Program CSR, juga menjelaskan tentang adanya program nikah massal bagi masyarakat kurang mampu yang selama ini telah menikah selama puluhan tahun namun belum mempunyai akta nikah. " Dengan program ini nantinya status anak jadi jelas " jelas Atiyun. 

Rizki Rahmadianti selaku Ketua KIM Swaraguna menjelaskan bahwa dirinya sangat mennyambut dengan tangan terbuka tentang kerjasama dengan berbagai Dinas di Kota Surabaya ini. Hal ini memang menjadi salah satu dari fungsi KIM yaitu sebagai mitra dialog dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik dan diseminasi informasi di masyarakat. "Namun kami berharap adanya kerjasama yang sinergik dari Dinsos untuk pengiriman informasi yang sekiranya akan di publikasikan melalui email, karena memang tenaga kami yang terbatas" jelas Rizki. Akhirnya di sepakati akan ada pengiriman informasi dari Dinsos untuk keperluan publikasi. (Yanuar Yudha) 
 


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar