Gunung Anyar Tengah Sambut 1 Muharom Dengan Pawai

Gunung Anyar Tengah Sambut 1 Muharom Dengan Pawai

Swaraguna - Jalan Gunung Anyar Tengah pada pagi hari (14/10) mendadak menjadi sangat ramai. Puluhan Remaja Masjid (Remas) Masjid Baiturrahman dan KB/TK Darussalam menggelar Festival Muharrom dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharom. Kalau para Remas Masjid Baiturrahman mengemas acaranya dengan berpawai berjalan kaki, maka KB/TK Darussalam menggelar pawai dengan menaiki sepeda yang telah di hias dengan kertas warna-warni.
Puluhan siswa TK dan Remas hingga para ibu-ibu tidak ketinggalam ikut serta dalam pawai yang mengambil rute di Jalan gunung Anyar Tengah ini. Banyak para warga sekitar yang meluangkan waktu sejenak guna menonton acara pawai tersebut " Tahun ini lebih ramai daripada tahun kemaren mas " tutur salah satu warga yang ikut menonton. " Untung tanggal merah mas, kalau hari biasa jelas macet " jelas petugas yang mengatur lalulintas jalan di depan Masjid Baiturrahman. 

Selain pawai dengan pakaian yang unik, pawai tersebut juga di lengkapi dengan alunan rancak dari musik patrol. Di akhir acara di serahkan berbagai hadiah bagi pemenang lomba kostum terbaik, maupun pembaca puisi terbaik untuk acara di Masjid Baiturrahman sedangkan untuk TK Darussalam memberikan hadiah untuk sepeda hias terbaik. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar