Tahun Depan Bayi Baru Lahir Sudah Mempunyai KTP

Tahun-Depan-Bayi-Baru-Lahir-Sudah-Mempunyai-KTP

Tahun Depan Bayi Baru Lahir Sudah Mempunyai KTP

Swaraguna - Pada tahun 2016 nanti semua bayi yang baru lahir sudah akan di lengkapi oleh Kartu Tanda Penduduk (KTP). KTP ini nantinya akan melengkapi akta kelahiran yang sudah di miliki sang anak. "KTP untuk anak ini di harapkan bisa untuk memenuhi hak konstitusional anak untuk mengurus keperluannya sendiri meskipun dengan bantuan dan arahan dari orang tuanya" jelas Zuldan Arif Fakrulloh, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. 
Hanya saja menurut Zuldan KTP untuk anak ini akan di berikan kepada daerah yang pencapaian akta kelahirannya sudah di atas 75 persen. Untuk Jawa Timur sendiri yang pencapaian akta kelahirannya sudah di atas 75 persen adalah Kota Kediri dengan pencapaian 80.07 persen, Kota Pasuruan dengan 78,93 persen , Kota mojokerto sebesar 78,67 persen dan Kota Blitar dengan pencapaian 76,83 persen.

Dengan memiliki KTP maka sang anak bisa mengurus keperluan seperti membuka rekening bank atas namanya sendiri, bahkan bisa mengurus paspor tanpa mengikuti KTP orang tua. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar