Terminal Purabaya Siap Berbenah

Terminal Purabaya Siap Berbenah

Terminal Purabaya Siap Berbenah

Swaraguna - Meskipun sampai saat ini status terminal bis Purabaya yang terletak di Jawa Timur ini masih dalam sengketa antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Pemkot Sidoarjo sehingga membuat Pemerintah Propinsi (Pemprov) Jawa Timur berniat untuk mengambil alih, tidak menyurutkan proses pembangunan yang telah di lakukannya.
Saat ini tampak di terminal yang juga di kenal dengan nama Terminal Bungurasih ini sedang melaksanakan pembangunan ruang tunggu yang memadai dan nyaman bagi penumpang. Kedepan ruang tunggu untuk penumpang ini akan berada di lantai 2 dan untuk menaikinya sudah di sediakan tangga berjalan yang saat ini terletak di dekat area bis dalam kota. Nantinya para penumpang yang akan menaiki bis Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) haru snaik dulu ke lantai 2, lalu akan menuruni tangga yang menuju bis sesuai dengan jurusannya, jadi tidak akan ada penumpang yang berlalu-lalang di jalur bis. Hal ini untuk menghindari kecelakaan dan gangguan calo yang selama ini sering di keluhkan oleh masyarakat.

Pembenahan terbaru yang di lakukan oleh Terminal Purabaya adalah pemasangan Panel Surya yang di letakkan di tangga shelter pemberangkatan Bis AKAP. Panel surya ini merupakan hibah dari Kementrian Perhubungan yang di tujukan agar Terminal Purabaya menjadi Eco terminal yang mampu menerapkan hemat energi. Total hingga akhir tahun ini di rencanakan aakan ada sebanyak 24 panel Surya yang akan terpasang.

Namun, semua pembangunan ini bukan tanpa target, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memberikan target bahwa semua terminal bis yang ada di pulau Jawa harus bisa sebagus Stasiun Kereta Api. Bahkan nanti pembelian tiket juga harus menggunakan sistem online. (Yanuar Yudha)   


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar