Tulang Bongkok Mulai Menyerang Anak Yang Kecanduan Smartphone

Tulang Bongkok Menyerang Mulai Anak Yang Kecanduan Smartphone

Tulang Bongkok Mulai Menyerang  Anak Yang Kecanduan Smartphone

Swaraguna - Mengenalkan anak kepada gadget sejak dini bisa merupakan langkah terbaik untuk anak melek teknologi. Namun adakalanya hal tersebut memicu efek yang buruk apabila sang anak sudah mulai "ketagihan" untuk selalu memainkan gadget setiap saat. Efek negatifnya mulai dari gangguan penglihatan pada mata, kurangnya rasa sosialisasi dengan lingkungan maupun yang terbaru adalah gangguan tulang belakang dan Bongkok.

Hal ini seperti yang di nyatakan oleh ilmua Asal Australia, James Carter yang menyatakan bahwa hasil riset yang telah dia lakukan selama 2 tahun ini menemukan bahwa usia dari pasien yang mengalami gangguan tulang belakang dan Bongkok semakin muda. Dua gangguan itu muncul dari anak yang suka memainkan games di gadget maupun yang biasa melakukan komunikasi lewat chatting. Dalam risetnya Carter menemukan fakta bahwa rata-rata anak menghabiskan waktu selama 4 jam di depan smartphone maupun tablet.

Aktifitas yang dilakukan anak dengan gadgetnya membuat sang anak membukkuk ataupun menunduk dalam waktu yang cukup lama, inilah yang kemudian memicu fenomena text neck. Saat ini pasien yang dia tangani kebanyakan anak berusia sekolah, bahkan ada yang masih berusia tujuh tahun.  (Yanuar Yudha)

    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar