Distan Gelar Produk Pertanian Khas Surabaya

Distan Gelar Produk Pertanian Khas Surabaya

Distan Gelar Produk Pertanian Khas Surabaya

Swaraguna - Dinas Pertanian (Distan) Kota surabaya pada minggu pagi 8 Nopember 2015 akan menyelenggarakan gelar produk pertanian. Melalui acara gelar produk pertanian ini, pihaknya ingin memperkenalkan produk-produk pertanian, peternakan dan perikanan, baik produk segar dari kelompok tani dan nelayan serta komunitas pecinta tanaman yang ada di Kota Surabaya ini.
Bagi warga Kota Surabaya yang ingin mendapatkan produk-produk pertanian, perikanan dan peternakan dengan harga terjangkau, bisa mendatangi halaman Taman Surya di depan Balai Kota Surabaya pada pukul 06.30wib hingga pukul 10.00wib.  Pada Gelar Produk Pertanian ini sebanyak 48 kelompok pertanian, perikanan dan peternakan  dari berbagai kecamatan di Surabaya, akan memamerkan produk-produk unggulannya.
Irvan Dhani Ananda,selaku Kabid SKDI Dinkominfo, mengatakan,  nantinya akan di jual beragam sayuran hasil produksi asli Surabaya seperti terong, tomat, cabai ,timun mas dan banyak lagi. Selain produk segar di gelar pula aneka produk olahan pertanian dan perikanan seperti kerupuk ikan,telur asin, aneka olahan jamur, samiler, tempe dan jamu instan.

Dalam gelaran acara ini pihak Distan berusaha untuk mempertemukan langsung konsumen dengan petani konvensional di Surabaya. "Selain produk-produknya segar, harganya juga di jamin lebih murah dari harga pasar, karena langsung ke petani " tutur Irvan. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar