Hujan Mulai Menyapa Kota Surabaya

Hujan Mulai Menyapa Kota Surabaya

Hujan Mulai Menyapa Kota Surabaya

Swaraguna - Seminggu belakangan ini suhu udara di Kota Surabaya terasa sangat menyengat. Di dalam ruanganpun terasa sangat gerah. Bahkan beberapa display pemantau suhu udara yang terdapat di tempat umum kadang menunjukkan suhu udara sekitar 37 hingga 40 derajat Celcius. 
Berdasarkan data yang di peroleh dari Stasiun Metereologi Juanda, Blucher Dolongsaribu selaku Kepala Stasiun mengungkapkan bahwa pantauan suhu udara pada satu titik tidak bisa mewakili validitas data yang sebenarnya. Banyak parameter yang di gunakan untuk mengetahui suhu udara yang sebenarnya. Berdasarkan data yang di himpun dari Stasiun Metereologi Juanda dan Tanjung Perak dapat di simpulkan bahwa suhu rata-rata yang terjadi di Kota Surbaya adalah 23 hingga 38 derajat Celcius. Suhu terpanas dapat di rasakan pada pukul 11.00 hingga 13.00 wib.

Berdasarkan data yang ada, Kota Surabaya saat ini sudah melewati puncak musim kemarau. Hal ini akan di tandai dengan turunnya hujan secara tidak merata dengan kapasitas sangat ringan. Hal ini seperti yang terjadi pada tadi malam, yaitu hujan sempat turun di daerah Gunung Anyar, Rungkut, Benowo dan Jl. Panglima Sudirman. Blucher juga mengingatkan kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk berhati-hati karena hujan pertama yang bercampur dengan debu biasanya akan membuat jalanan sedikit licin. (Yanuar Yudha) 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar