Kota Surabaya Siaga Hadapi Musim Hujan

Swaraguna - Meskipun belum merata dan masih dalam kapasitas ringan, hujan yang telah turun di Kota surabaya tidak membuat Pemkot merasa santai. Namun sebaliknya pemkot Surabaya sudah mulai bersiap untuk mengantisipasinya sejak dini. Dampak utama dari musim hujan ini adalah datangnya banjir dan pohon tumbang.
Untuk persiapan secara intensif, Kepala Bakesbangpol Linmas Soemarno menjelaskan bahwa persiapan untuk menghadapi musim hujan ini sudah semakin matang, seperti pendistribusian seluruh perlengkapanke setiap kecamatan,mulai dari perahu karet, gergaji mesin, dan logistik lainnya. "Insya Allah kami lebih prepare sekarang " jelas Soemarno. " Semua petugas Kecamatan dan Kelurahan juga telah di latih, intinya mereka telah siap selama 24 jam dalam menangani bencana" imbuhnya.

Peran penanganan bencana ini juga bergantung pada partisipasi warga juga. Misalkan bila melihat ada pohon yang dahannya terlalu lebat dan rapuh maka warga bisa melapor ke Pemkot agar di lakukan pemotongan secepatnya. Untuk nomor yang bisa di hubungi adalah 5343000 dan 5351314. "Nomor ini siaga 24 jam" jelas Sumarno.

Menurut prediksi dari BMKG, kota Surabaya pada awal November ini akan memasuki musim pancaroba yang mengakibatkan terjadinya cuaca ekstrim akibat dari badai El Nino. Pada pancaroba ini biasanya suhu udara akan terasa sangat panas pada siang hari dan hembusan angin akan mencapai 45 kilometer/jam pada sore hari. (Yanuar Yudha)

 

    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar