Parade Surabaya Juang 2015

Parade Surabaya Juang 2015

Parade Surabaya Juang 2015

Swaraguna - Untuk memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tiap tanggal 10 Nopember, Kota Surabaya akan menyelenggarakan sebuah even dengan nama Parade Surabaya Juang. Parade Surabaya Juang ini akan melibatkan ribuan peserta yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD), Komunitas, Pelajar ,TNI , Polisi dan masyarakat umum. Para peserta ini akan melakukan teatrikal tentang bagaimana heroiknya dan ganasnya pertempuran pada 10 Nopember 1945.
Seperti yang di tulis oleh sejarah, bahwa pertempuran 10 Nopember 1945 ini di karenakan kedatangan tentara sekutu yang ingin merampas kemerdekaan yang telah di proklamirkan oleh Indonesia. Bahkan perang yang terjadi di Kota Surabaya ini di anggap sebagai perang yang paling mematikan di dunia. Hanya di Surabaya dua Jendral Inggris tewas dalam pertempuran, yaitu Jendral Mallaby dan Brigjen Robert Loder Symonds, yang tewas setelah pesawatnya ditembak jatuh. Di pertempuran inilah sosok Bung Tomo mulai di kenal oleh dunia.

Pertempuran itulah yang akan di gambarkan di dalam Teatrikal Surabaya Juang 2015. Rute dari Surabaya Juang ini berawal dari Tugu Pahlawan hingga gedung Balai Kota dan akan di mulai pada pukul 14.00wib. bahkan di Jalan tunjungan nanti akan di kondisikan seperti suasana perang pada 10 Nopember 1945. (Yanuar Yudha)
 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar