Pemkot Surabaya Sediakan Pelayanan Ambulan dan Mobil Jenazah Gratis

Pemkot Surabaya Sediakan Pelayanan Ambulan Gratis bagi Warga Kota

Pemkot Surabaya Sediakan Pelayanan Ambulan dan Mobil Jenazah Gratis

Swaraguna - Kemajuan kota yang sangat pesat rupanya tidak membuat Pemkot Surabaya lalai terhadap masalah kesehatan warganya. Selain mengcover kebutuhan warga miskin melalui jamsostek dalam PBI (Penerima Bantuan Iuran), saat ini Pemkot Surabaya juga menyediakan mobil ambulance GRATIS bagi warga yang membutuhkan. 
Mobil Ambulance Gratis pemkot Surabaya ini berada di bawah tanggung jawab Dinas Sosial selaku operatornya. Mobil Ambulance gratis ini tersedia bagi warga Kota Surabaya yang membutuhkan sebagai transportasi sanak saudaranya yang sakit maupun untuk mengantarkan jenazah. "Layanan ini tersedia selama 24 jam setiap hari" tutur Supomo Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya.
Untuk menggunakan layanan Mobil Ambulance Gratis ini warga Kota Surabaya bisa mengontak ke nomor 031-5465777. Pelayanan Ambulan Gratis ini juga di lengkapi oleh tenaga perawat dan alat medis yang bisa di gunakan untuk perawatan secara mendadak. Untuk memudahkan mobilisasi Ambulance, maka ambulance telah di tempatkan di beberapa titik di Kota Surabaya, kawasan Surabaya Barat di Kantor Kecamatan Tandes, wilayah Surabaya Selatan, ada di Kantor Kecamatan Wonokromo, wilayah timur Mobil ambulance ditempatkan di Griya Wreda, sementara diwilayah Surabaya Utara diletakkan di parkiran Ampel. Untuk Pusat Kota sendiri ada di Dinas Sosial Kota Surabaya yang berada di Jalan Kedungsari 18.

Meskipun gratis, Mobil Ambulance yang di sediakan oleh Pemkot Surabaya ini kondisinya baru, mulus dan sangat terawat. "Hany perlu di ingat, bahwa Mobil Ambulance Gratis ini hanya bisa di gunakan untuk warha ber-KTP Surabaya dan tiak melayani angkutan ke luar Kota Surabaya " terang Supomo. (Yanuar Yudha)  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar