Penjualan Tiket Go Show PT. KAI Menuai Keluhan

Penjualan Tiket Go Show PT. KAI Menuai Keluhan

Penjualan Tiket Go Show PT. KAI Menuai Keluhan

Swaraguna - Bulan Oktober ini PT. Kereta Api Indonesia (KAI) mengeluarkan kebijakan baru bagi penumpang kereta lokal Daop 8, yang meliputi Surabaya, Malang, Blitar dan Lamongan. Kalau dulu baik kereta jarak jauh maupun lokal bisa membeli tiket 30 hari sebelum keberangkatan, saat ini pemesanan seperti itu hanya khusus kereta jarak menengah dan jauh. Sementara kereta lokal hanya bisa membeli tiket secara go show/pada hari keberangkatan. Penjualan tiket kereta lokal akan di buka 3 jam sebelum jam keberangkatan.

Untuk menghindari panjangnya antrian maka PT. KAI telah menyiapkan jenis tiket baru yaitu tiket Thermal. Fisik dari tiket thermal ini seperti struk belanja yang kita peroleh dari minimarket. Denagn proses cetak yanghanya 1 detik di harapkan bisa mengurangi antrian calon penumpang di stasiun.

Meskipun demikian kebijakanbaru ini menuai banyak kritikan dari pelanggan kereta api. banak pelanggan kereta api yang tiap harinya menggunakan kereta yang sama kecewa karena dengan sistim yang baru otomatis mereka tidak bisa lagi mendapatkan kepastian untuk mendapatkan tiket. 

" Lebih enak sistim lama karena saya pesan tiket jauh-jauh hari, kalau sekarang malah ga pasti, padahal saya tiap hari pulang-pergi Surabaya-Malang, kemaren saja saya ga dapat tempat duduk" keluh Ratih warga Malang yang bekerja di Surabaya.

 " Mestinya tikel lokal juga bisa di beli secara Online, bukannya malah harus go show, iya kalau rumahnya deket sama stasiun " keluh Anwar.

" Caba di pikir, kita harus antri 3 jam sebelum kereta berangkat, padahal kalau mau ke Malang naik bis 2 jam nyampai, ya mending naik bis saja langsung naik, ga perlu antri , jadi sekarang antara kereta api sama bis, malah cepet bis..hehehe " tutur Arif yang selama ini PP dari Surabaya ke Lawang. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar