Kebun Bibit Wonorejo Akan menjadi Taman Edukasi

Kebun Bibit Wonorejo Akan menjadi Taman Edukasi

Kebun Bibit Wonorejo Akan menjadi Taman Edukasi

Swaraguna - Sebagai kota Metropolitan yang cukup berkembang, Surabaya saat ini sedang di kepung oleh banyaknya gedung bertingkat serta rumah hunian tapak. Bahkan sekarang ini trend untuk rumah hunian tapak bergeser menjadi rumah hunian vertikal seperti apartemen maupun rusunawa. Hal ini di karenakan lahan terbuka yang jumlahnya semakin terbatas. Hal inilah yang mengharuskan pihak Pemkot berupaya untuk tetap menyediakan lahan terbuka hijau di tengah padatnya pembangunan kota.

Liburan ...Tidak harus mahal

Salah satu ruang terbuka hijau yang di bangun pemkot Surabaya adalah Kebun Bibit Wonorejo yang terdapat di kecamatan Rungkut, tepatnya di jalan Kendal Sari Surabaya. Begitu memasuki gerbang taman seluas 6 hektar ini anda akan lupa kalau masih ada di Kota Surabaya. Kebun yang di gunakan Pemkot Surabaya untuk pembibitan ini terasa sejuk apalagi di tambah dengan danau yang merupakan daya tarik tersendiri bagi pengunjung taman ini seakan menjadi oase di panasnya udara Surabaya. Fasilitas di taman ini terlihat cukup lengkap mulai jogging track yang mengelilingi danau, permainan anak-anak, fitness out door, rumah kompos yang menyediakan kebutuhan pupuk untuk taman-taman yang lain, Gazebo, Area perkemahan, kedepan juga akan di bangun fasilitas pembelajaran komputer dan internet (BLC) dan Sentra PKL.

Chalid Buhari selaku Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya mengungkapkan bahwa Kebun bibit wonorejo ini juga menjadin kerjasama dengan Kota Kitakyusu-Jepang untuk Superdepo Wonorejo. "Kerjasama ini di mulai pada 2014 dan akan berakhir pada Juli 2016 mendatang" jelas Chalid. Jepang sempat mengajukan perluasan kerjasama untuk menangani Kebun Bibit Wonorejo pada saat kontrak berakhir nant, namun hal itu tergantung kepada keputusan Walikota terpilih nantinya. " Konsepnya akan di buat menjadi Eco-Park , namun kepastiannya kita tunggu saja tahun depan" jelas Chalid.


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar