Kebut Perekaman E-KTP Dispendukcapil Buka layanan Di Taman Bungkul

Kebut Perekaman E-KTP Dispendukcapil Buka layanan Di Taman Bungkul

Kebut Perekaman E-KTP Dispendukcapil Buka layanan Di Taman Bungkul

Swaraguna - Ada pemandangan berbeda di Taman Bungkul pada hari Minggu (6/12/2015) kemarin. Selain peluncuran SIM Online yang di lakukan oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia, ternyata pihak Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kota Surabaya juga membuka layanan khusus untuk melakukan perekaman EKTP. Mobil layanan Dispendukcapil ini terlihat di sisi selatan Taman Bungkul dari pukul 06.00wib hingga pukul 12.00wib. 

Sampai Di Mana Proses E-KTP Anda...?

Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya Suharto Wardoyo mengungkapkan bahwa layanan ektp di Taman Bungkul ini di lakukan semata-mata untuk mempercepat pengurusan pembuatan ektp bagi masyarakat. Saat ini pihaknya mempunyai target untuk menuntaskan pencetakan ektp warga yang telah melakukan perekaman data. Jumlah tidak main-main, yaitu 19.816 lembar ektp dan ini harus sudah selesai hingga akhir tahun ini. " Yang melakukan perekaman data sekarang mungkin baru tahun depan bisa tercetak" jelas Anang.

Berdasarkan data yang dimiliki Dispendukcapil, jumlah warga Surabaya yang belum melakukan perekaman adalah 141.938. Karena itu semua cara di tempuh oleh dispendukcapil agar semua warga melakukan perekaman data ektp. Hal ini termasuk membuka layanan di tempat umum seperti di Car Free Day (CFD) yang setiap minggunya selalu dipadati oleh masyarakat. "Saat ini stok blanko yang di miliki Surabaya sebanyak 14.212 lembar dan akan di tambah lagi dari Jakarta sebesar 18.240 lembar" jelas Suharto.

Suharto berharap banyak masyarakat yang mau memanfaatkan layanan perekaman data ektp di Taman Bungkul ini. " Kalau misalnya ke-kelurahan atau Ke-Kecamatan tidak ada waktu karena harus bekerja, mungkin layanan ini bisa membantu, karena kami buka di hari Minggu" jelas Suharto. Hal ini mutlak di lakukan karena setiap tahun permintaan ektp pasti bertambah karena warga yang berusia 16 tahun sudah memasuki usia 17 tahun yang punya kewajiban untuk memiliki ektp.    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar