KPU Tetapkan Tri Rismaharini Dan Wisnu Sakti Buana Sebagai Pemimpin Kota Surabaya

Swaraguna - Setelah semua proses tahapan Pilkada di lakukan maka saatnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menentukan siapa yang menjadi pemimpin Kota Surabaya untuk 5 tahun ke depan. pada hari Rabu 23/12/2015 akhirnya KPU Kota Surabaya menetapkan pasangan Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana sebagai walikota dan wakil walikota untuk periode 2016-2021.

Hasil kemenangan dari walikota dan wakil walikota Incumbent ini sejatinya sudah bisa di preiksi sejak perhitungan cepat yang di lakukan oleh lembaga survey Independent. Saat itu perhitungan lembaga survey mengunggulkan pasangan Risma-wisnu sebesar +86% dan pasangan Rasiyo-Lucy sebesar +13%  , ternyata hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan penetapan oleh KPU yaitu sebanyak 893.087 suara atau sekitar 86,34% dari total suara di rebut oleh pasangan Risma-Wisnu dan pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari hanya mendapatkan 141.324 suara atau sekitar 13,66% dari total suara sah.

Wisnu dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sekarang tidak ada lagi pasangan nomor 1 maupun nomor 2, yang ada adalah mulai saat ini bagaimanan semua pihak bisa bersama-sama membangun Kota Surabaya. Kedepan sambil menunggu masa pelantikan rencananya Risma dan Wisnu akan turun ke setiap Kelurahan untuk mengadakan tsyakuran bersama warga. 

  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar