Liburan Panjang, Tempat Wisata Surabaya Di Jejali Pengunjung

Liburan Panjang, Tempat Wisata Surabaya Di Jejali Pengunjung

Liburan Panjang, Tempat Wisata Surabaya Di Jejali Pengunjung

Swaraguna - Liburan panjang yang di mulai sejak hari Kamis (24/12) hingga Minggu (27/12) benar-benar di manfaatkan oleh warga Kota surabaya untuk refreshing. Sebagian memilih menghabiskan liburan Maulid Nabi dan Natal ke luar kota, hal tersebut dari padatnya jalur keluar kota, stasiun, bandara Juanda bahkan terminal Purabaya sampai meluber karena kehabisan armada. 
Selain ke luar kota ternyata masih banyak warga Surabaya ini yang memilih untuk tetap berada di dalam kota dan menghabiskan liburan panjang di tempat wisata yang tersedia di Kota ini. Berdasarkan data yang di lapangan spot wisata seperti Kebun Binatang Surabaya, pantai Ria Kenjeran dan Wisata Mangrove memperoleh kenaikan pengunjung yang luar biasa dari hari biasa.

Djoko Suwondo selaku pengelola Ekowosata Mangrove Wonorejo mengungkapkan bahwa kenaikan pengunjung sudah di mulai sejak hari Kamis dengan kisaran 800 orang dan puncaknya pada Minggu bisa mencapai 1000 orang lebih. " Luar biasa pengunjungnya, padahal kalau hari libur biasa paling banter hanya 300 orang saja" jelas Djoko. 

Padatnya pengunjung juga di rasakan oleh Kebun Binatang Surabaya yang di banjiri oleh pengunjung baik dari dalam kota maupun dari luar kota yang berbondong-bondong datang dengan menggunakan bis pariwisata. Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Acshta Nita Boestani Tajudin menuturkan bahwa di bandingkan libur Natal Tahun kemarin. Untuk tahun ini pengunjung pada hari Sabtu mencapai 16 ribu lebih.

Bagaimana dengan Pantai Ria Kenjeran...?, meskipun saat ini di lokasi pantai sedang terdapat pembangunan Jembatan Kenjeran, ternyata tidak mengurangi antusias masyarakat untuk berkunjung ke tempat tersebut. Semilir angin Pantai dan lezatnya kuliner makanan pantai ternyata sangat menggoda ribuan orang untuk memenuhi Pantai Kenjeran. Kepala UPTD THP kenjeran Gloria Puspa Cendana meng-klaim bahwa liburan panjang kemarin pengunjung naik sebanyak 10 kali lipat dari biasanya. " Bahkan bisa lebih lagi kalau jembatan Kenjeran sudah jadi" jelasnya. (Yanuar Yudha)    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar