Malam Tahun Baru Surabaya Waspada Cuaca Ekstrim Dan Razia Knalpot Brong

Malam Tahun Baru Surabaya Waspada Cuaca Ekstrim Dan Razia Knalpot Brong

Malam Tahun Baru Surabaya Waspada Cuaca Ekstrim Dan Razia Knalpot Brong

Swaraguna - Untuk menyambut tahun baru 2016 ini Pemerintah Kota Surabaya mengeluarkan 2 himbauan bagi warga kota, yaitu waspada akan cuaca ekstrim dan razia terhadap knalpot Brong. Himbauan ini di rasa penting karena berdasarkan peringatan dini yang di dapatkan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) 30 Desember 2015, bahwa daerah Surabaya berpotensi hujan lebat, petir dan angin kencang. Untuk itu Pemkot menghimbau agar warga tidak berteduh atau memarkir kendaraannya di bawah reklame dan pohon besar. Berdasarkan data yang ada di Pemkot sedikitnya sudah ada 5 kendaraan yang rusak akibat tertimpa puhon roboh.   
Untuk pengamanan di malam tahun baru nanti sebanyak 2ribu lebih personel dari Pemkot Surabaya akan dikerahkan untuk memback-up pihak kepolisian dalam menjaga kondusivitas kota. Ribuan personel Pemkot ini berasal dari beberapa instansi yang ada,yaitu Satpol PP, Bakesbangpol & Linmas, dinas kebersihan dan pertamanan, dinas perhubungan, dinas kesehatan, dinas sosial,  serta sejumlah SKPD lainnya. Posko Bakesbangpol & Linmas pada malam pergantian tahun ini akan buka selama 24 jam, jadi apabila ada kejadian penting yang perlu di laporkan, masyarakat bisa menghubingi ke nomor :  031-5343000 atau 031-5351314

Salah satu yang menjadi perhatian utama dalam pengamanan kali ini adalah pengendara motor yang berlaku ugal-ugalan dan memakai knalpot Brong yang memekakkan telinga. Untuk mengantisipasinya pihak kepolisian akan melakukan penyekatan di pintuk masuk Kota Surabaya yaitu, Suramadu, Cito, Karangpilang dan Romokalisari. Bagi yang kedapatan memakai knalpot Brong, tidak ada ampun lagi, kendaraan tersebut akan di angkut dengan truk ke Polrestabes Surabaya.

 

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar