Pembangunan Tol Suroboyo - Mojokerto (Sumo) Segera Rampung

Pembangunan Tol Suroboyo - Mojokerto Terus Di Kebut

Pembangunan Tol Suroboyo - Mojokerto (Sumo) Terus Di Kebut

Swaraguna - Semakin ruwet dan padatnya arus lalu lintas di kawasan Kletek, Sepanjang hingga Krian memaksa Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan Tol Sumo (Suroboyo - Mojokerto) untuk mengurai kepadatan yang ada.  Untuk pembangunan tol 4,2 kilometer ini dibutuhkan lahan sebesar 55.5 hektare atau 359 bidang tanah.
Saat ini pembangunan jalan tol yang sudah lama di nantikan ini sudah sekitar 90 persen. Selain mempercepat pembebasan tanah yang masih tersisa, pembangunan fisik seperti pembangunan tiang-tiang penyangga sudah tampak berdiri kokoh. Tiang penyangga ini membentang di kawasan perbatasan Sumur welut dan Waru Gunung. Selain jalan tol, di sekitar kawasan ini juga di bangun beberapa fasilitas dan pemukiman penduduk seperti flat dan kantor Dinas Pemadam Kebakaran. 

Untuk masalah pembebasan tanah yang masih tersisa, Kasubsi Pengadaan Tanah Instansi pemerintah kantor Pertanahan I Surabaya Yun Istna menyebutkan bahwa ada sebelas lahan di Waru Gunung yang telah di bebaskan oleh Instansinya. Saat ini lahan yang masih tersisa sebanyak 28 bidang, terdiri atas 14 persil di karang Pilang dan 14 persil di waru Gunung. "Untuk pembebasan tanah yang masih alot, prosesnya akan di lakukan melalui konsinyasi via pengadilan negeri "jelas Istna. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar