Relawan Informasi Swaraguna Curi Perhatian Di Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan

Relawan Informasi Swaraguna Curi Perhatian Di Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan

Relawan Informasi Swaraguna Curi Perhatian Di Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan



































Swaraguna - Ada sesuatu yang berbeda di pendopo Kecamatan Gunung Anyar pada hari Senin (14/12/2015) kemarin. Pendopo yang biasanya sepi mendadak tampak ramai dengan tatanan meja dan sound sistem yang tertata dengan rapi. Hal ini rupanya berkaitan dengan adanya penilaian lapangan yang di lakukan oleh tim juri dalam kaitannya dengan Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2015 yang mana Kecamatan gunung Anyar masuk dalam 5 besar.

Penilaian dari Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan ini fokus utamanya adalah peran Camat dalam menyinergikan semua elemen-elemen yang ada dalam lingkungannya baik dari Pemerintah Daerah maupun dari unsur-unsur msyarakat yang ada dalam naungannya. Proses seleksi ini meliputi berbagai bidang yang ada yaitu : bidang hukum, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, pembangunan, perekonomian, dan tugas umum pemerintahan.

Eddy Christijanto, selaku Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam menentukan kecamatan yang mengikuti seleksi Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2015, pihaknya berupaya untuk melakukan seleksi yang cukup ketat. Gunung Anyar dipilih karena dinilai mendapat berbagai prestasi. Salah satunya pemenang juara 1 kecamatan terbersih se-Surabaya.

KIM Swaraguna sendiri yang merupakan Relawan Informasi yang ada di kecamatan Gunung Anyar masuk dalam bidang pemerintahan. Di depan juri yang membidangi Pemerintahan KIM Swaraguna berupaya menjelaskan tentang fungsi KIM sebagai media Informasi bagi warga Gunung Anyar dan sekitarnya. Melalui media www.Swaraguna.com Relawan informasi yang di ketuai Rizki Rahmadianti ini berbagi informasi tentang Gunung Anyar dan Surabaya. 

Keberadaan KIM Swaraguna yang sudah berhasil menjadi juara I Lomba Cerdik Cermat Komunikatif Tingkat Kota Surabaya  dan sudah melanglang hingga ke Belanda dan Malaysia rupanya berhasil mencuri perhatian dari juri yang menilai di bidang pemerintahan. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah kemampuan KIM Swaraguna untuk tetap beraktifitas meskipun tanpa adanya kucurandana dari pemerintah. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar