Risma - Wisnu Menang, Janjikan Revitalisasi Kalimas

Risma - Wisnu Menang, Janjikan Revitalisasi Kalimas

Risma - Wisnu Menang, Janjikan Revitalisasi Kalimas

Swaraguna - Kepopuleran Incumbent Walikota dan Wakil Walikota Surabaya rupanya masih begitu kuat bagi calon lawannya. Hal ini terlihat Pilkada yang di gelar Rabu 9 Desember 2015 kemarin. Pasangan Tri rismaharini dan Wisnu Sakti Buana ini menang telak hampir di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Surabaya.
Berdasarkan perhitungan cepat yang telah di lakukan oleh Surabaya Consulting Group dan Populi Center pasangan Risma-Wisnu yang di usung ileh partai PDIP memperoleh suara sebesar 86.53 % sedangkan pasangan Rasiyo-Lucy yang di usung Partai Demokrat dan Partai Amanat nasional memperoleh suara sebesar 13.46%.

Sebenarnya keunggulan pasangan Risma-Wisnu ini sudah di prediksi oleh banyak pihak. Seperti survey yang di lakukan oleh Indobarometer yang memprediksi Risma bakal di pilih oleh 82.3 responden.

Menanggapi keunggulan versi cepat yang telah di rilis oleh lembaga survey, Tri Rismaharini sempat merenung dan mengungkapkan bahwa banyaknya warga yang memilihnya merupakan beban yang harus di pikulnya hingga 5 tahun kedepan nanti. Ada banyak hal yang sudah di pikirkan apabila Risma berhasil menjadi Walikota Surabaya untuk kali ke-2. " Revitalisasi Kalimas akan di lanjutkan, nanti rute perjalanan wisatanya akan di mulai dari Monkasel hingga ke jembatan Merah " jelasnya. Hal ini di lakukan agar ke-eksotisan kota tua Surabaya bisa di lihat dari Kalimas. Selain Kalimas Risma juga kan mempersiapkan tantangan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) srta pra-konferensi UN habitat yang akan di selenggarakan bulan Juni 2016. " Pada acara UN Habitat nanti, akan ada 4000-5000 tamu asing yang akan datang ke Kota Surabaya" tambahnya.

Sementara itu Wisnu Sakti Buana menuturkan bahwa kemenangan pasangan Risma-Wisnu ini adalah kemenangan warga Surabaya. Wisnu mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Surabaya, para relawan dan ribuan saksi yang ada. Wisnu mengatakan bahwa mereka akan tetap mengawal perolehan suara ini hingga ada pengumuman resmi dari KPU. 

Rekapitulasi dari KPU sendiri akan di laksanakan pada 16-18 Desember 2015 dan pengumuman resminya akan di umumkan pada 17-23 Desember 2015.  (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar