Surabaya Akan Bangun Wisata Sungai Sekelas Italia

Proyek Wisata Sungai Kota Surabaya Akan Di Lanjutkan

Proyek Wisata Sungai Kota Surabaya Akan Di Lanjutkan

Swaraguna - Tahun 2016 nanti, proyek untuk menghidupkan kawasan Kalimas akan berlanjut. Proyek ini sejatinya sudah di canangkan sejak tahun 2010, namun karena anggaran yang terbatas pembangunannya terpaksa di cicil. Rencananya wujud wisata air ini akan memiliki rute dari Monkasel ke Tanjung Perak hingga ke pantai Kenjeran. Kendala yang sering di hadapi di lapangan saat ini adalah pendangkalan sungai, jadi proses pengerukan juga selalu berjalan beriringan dan terus-menerus.
Total ada 9 titik yang akan di kembangkan guna mendukung wisata sungai ini, namun sampai saat ini hanya beberapa saja yang telah di bangun , yaitu Monkasel, Taman prestasi, dan Taman Ekspresi. Untuk tahun depan yang akan di bangn adalah area Sungai depan Grand City sampai ke arah jalan Tunjungan. Dengan di bangunnya fasilitas ini maka oarang akan bisa pergi dari Monkasel ke Siola dengan naik perahu. "Nanti akan di bangun dermaga dan pemkot akan membeli 4 unit peragu sebagai alat transportasinya"jelas Agus Imam Sonhaji, selaku kepala Bapekko. "Untuk pembangunan tahun depan Pemkot telah menerima bantuan CSR dari pihak swasta" sambungnya.

Selain depan Grand City, titik yang akan di kembangkan adalah kawasan pintu air Pethekan. Di harapkan dengan di garapnya pintu air pethekan ini, ketinggian air di Kalimas akan tetap terjaga, sehingga bisa di lewati perahu. beberapa lokasi yang akan di garap bisa di lihat pada layout berikut :
 


Ilustrasi revitalisasi Kalimas di wilayah jembatan BAT



Ilustrasi revitalisasi Kalimas di wilayah jembatan Kayun








Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar