Tahun 2015, Dispora Kota Surabaya Berhasil bangun 30 Lapangan Olahraga

Swaraguna - Kinerja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Surabaya pantas di acungi jempol. Dalam waktu setahun ini Dispora telah berhasil membangun lebih dari 30 lapangan olahraga. lapangan ini terdiri dari 13 lapangan voli, 27 lapangan futsal, 8 lapangan basket, 2 lapangan bulu tangkis,1 lapangan tenis lapangan dan 3 wall climbing. Selain pembangunan lapangan baru Dispora juga melakukan perbaikan terhadap beberapa langan yang ada.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Surabaya, M Afghani Wardhana menjelaskan bahwa pembangunan lapangan olahraga ini adalah merupakan usulan warga Kota Surabaya yang telah di sampaikan melalui musrembang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) maupun di luar musrembang. "pengerjaan lapangan-lapangan ini pasti melalui prosedur dan mekanisme yang benar, hanya saja pelaksanaannya harus bergantian sesuai dengan tingkat prioritasnya" Jelas Afghani.

Pada tahun 2016 mendatang Dispora tetap akan membangun beberapa lapangan olahraga. Daerah yang sudah terdaftar untuk di bangun adalah lapangan futsal di daerah Pondok Benowo Indah, Colombo, Sentra Ikan Bulak dan Ronggolawe. Nantinya di tiap Kelurahan akan terdapat satu hingga dua lapangan futsal. " Agar anak-anak muda bisa terus berolahraga sehingga terhindar dari untuk melakukan hal-hal yang negatif, karena tenaganya sudah terkuras untuk olehraga " jelas Afghani.

Untuk proyek 2018 Dispora saat ini sedang mengebut penyelesaian lapangan SoftBall Dharmawangsa yang rencananya akan di gunakan untuk Asian Game 2018. Selain itu proyek terbaru yang saat ini sedang dalam tahap pengurukan adalah Sirkuit Balap Internasional yang sedang di bangun di kawasan Stadion Gelora Bung Tomo. 


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar