Taman Harmoni Menjadi Taman Terluas Di Kota Surabaya

Taman Harmoni Surabaya Akan Semakin Luas

Taman Harmoni Menjadi Taman Terluas Di Kota Surabaya

Swaraguna - Taman Harmoni Surabaya akan menjadi taman terluas yang pernah di bangun oleh Pemkot Surabaya. Taman yang terletak di Kelurahan Keputih ini akan di perluas dalam beberapa tahap. Tahap pertama dan sudah terbangun saat ini adalah 3,8 hektare, tahun ini akan masuk tahap kedua dengan pembangunan 4,8 hektare jadi luas keseluruhan untuk tahap kedua ini akan menjadi 8,6 hektar. Bila semua tahapan telah selesai maka Taman Harmoni Surabaya ini akan mempunyai luas sebesar 40 hektare dengan bentuk taman yang memanjang dan mengular.
Untuk membangun Taman Harmoni Surabaya ini Pemkot juga menggandeng pihak swasta untuk ikut berperan serta dalam pengerjaannya melalui progran Corporate Sicial Responsibility (CSR). Saat ini di lokasi , terlihat alat berat yang bertugas untuk pemadatan lahan. Kepala Unit Pelaksana teknis (UPT) Taman Kota Surabaya Hendri Setianto menyatakan bahwa saat ini Taman Harmoni Surabaya sedang dalam masa penataan lahan dan pengurukan. 

Proses tahap kedua ini akan berakhir pada pada akhir Desember 2015. Di taman yang merupakan bekas tempat pembuangan sampah ini akan di tanam sebanyak 70 jenis tanaman. Sebanyak 38 jenis di antaranya merupakan pohon berbunga dan selebihnya semak perdu berbunga. Konsep yang di tawarkan kepada pengunjung taman ini adalah konsep taman berbunga dengan penataan warna yang indah. Selain tanaman berbunga di taman ini juga di tanam beberapa tanaman langka seperti Golden Penda, Sempur, Kopsia, Cannonball tree dan Jakaranda. 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar