Terminal Purabaya Siapkan Desain Sekelas Bandara

Terminal Purabaya Siapkan Desain Sekelas Bandara

Terminal Purabaya Siapkan Desain Sekelas Bandara

Swaraguna - Saat ini terminal bus Purabaya atau yang lebih di kenal dengan terminal Bungurasih sedang melaksanakan pembenahan. Pembenahan yang paling tampak adalah pada area ruang tunggu penumpang. Nantinya semua penumpang yang ada di terminal Purabaya, khususnya penunmpang AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dan AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) akan di arahkan untuk naik ke lantai 2 melalui eskalator yang ada di dekat Pool Bus Damri. Dari lantai 2 penumpang akan turun melalui garbarata untuk menuju Bis masing-masing. Hal ini akan mengurangi resiko penumpang yang tertabrak oleh bus dan mengindari kontak penumpang dengan calo bus.  

Selain ruang tunggu penumpang, Terminal Kelas A ini juga berupaya untuk melakukan hemat energi. Hal ini di lakukan dengan memanfaatkan tenaga matahari untuk menghasilkan listrik untuk penerangan jalan umum (PJU) di sekitar terminal dan di dalam terminal. Sebanyak 24 solar cell saat ini telah terpasang pada lajur keberangkatan bus antar kota. Terminal Terbesar di jawa Timur ini memang mengadopsi layout Bandara untuk pembangunan fisiknya. Dinding bagian luar banyak menggunakan kaca sehingga ketika siang hari penggunaan listrik bisa di minimalkan. 

Kedepan sistim tiket-pun juga akan di perbaiki, nantinya untuk Bus Non Ekonomi akan di berlakukan tiket dengan sistim online. Dengan perbaikan-perbaikan yang ada di harapkan Terminal Purabaya akan menjadi terminal yang nyaman dan aman bagi warga Jawa Timur khususnya. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar