Wisata Dermaga Baru Di Pinggir Sungai Jagir

Wisata Dermaga Baru Di Pinggir Sungai Jagir

Swaraguna - Kota Surabaya memang sudah di penuhi oleh pembangunan gedung-gedung tinggi dan perumahan yang semakin padat. Hal inilah yang mengakibatkan Kota Pahlawan ini terasa sumpek bagi sebagian warganya. Untuk itulah Pemkot Surabaya berusaha memberikan sedikit sentuhan kepada area-area tertentu agar bisa di pakai sebagai tempat wisata maupun sarana rekreasi bagi warga kota. 
Selain lahan kosong dan tidak produktif yang sekarang ini banyak di jadikan taman atau sarana olahraha , Pemkot Surabaya juga membuat suatu wahana wisata baru di tepi sungai jagir. Wisata tersebut berupa dermaga yang bisa di pakai warga untuk lokasi jogging track ataupun spot untuk memancing. 

Dermaga ini mulai di bangun oleh Pemkot Surabaya sejak setahun yang lalu. Pembangunan dermaga ini di lakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai  (BBWS) Brantas dan sudah mulai di manfaatkan oleh sebagian warga untuk sekedar berjalan-jalan maupun sebagai lokasi hunting foto. Camat Sukolilo Kanti Budiarti mengatakan bahwa biasanya sungai jagir ini sering di lewati oleh perahu, makanya sekarang di buatkan dermaga jadi suatu saat nanti bisa di kembangkan menjadi wisata sungai. " Diharapkan dengan adanya dermaga ini, di harapkan membuat warga kota bisa menjaga kebersihannya, karena sungai ini akan cantik kalau bersih dan jernih" tutur Kanti   (Yanuar Yudha)  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

1 comments:

  1. sayang kl pagi d jembatan intan nginden sering ada yang buang sampah ke sungai

    BalasHapus