Bus Tidak Masuk Terminal Akibatkan Penumpang Keleleran

Bus Tidak Masuk Terminal Akibatkan Penumpang Keleleran

Bus Tidak Masuk Terminal Akibatkan Penumpang Keleleran

Swaraguna - Terkuak sudah mengapa pada libur natal dan tahun baru kemarin banyak penumpang yang terlantar di terminal purabaya. Hal ini ternyata di picu oleh tidak masuknya beberapa Bus ke dalam terminal. Mereka sengaja menaikkan dan menurunkan penumpang dari garasinya masing - masing. Karena ulah sebagian perisahaan otobus ini akhirnya terminal Purabaya kewalahan dalam menghadapi lonjakan penumpang sehingga harus mengerahkan bus damri untuk mengangkut penumpang jarak dekat.
Sebenarnya selain karena ada beberapa bis yang tidak masuk ke terminal, penyebab terlamtarnya penumpang juga di karenakan kemacetan di jalan sehingga bis juga terlambat masuk ke terminal. Plt Kepala dishub Surabaya Irvan Wahyudrajat mengungkapkan bahwa dirinya telah berlaku tegas. "Peringatan dan teguran sudah di lakukan , kalau masih di lakukan maka tinggak kita cabut ijin usahanya" jelasnya.

Ketika di tanya perusahaan bis mana saja yang melakukan hal tersebut Dishub Surabaya enggan menjelaskan. Yang pasti dari kejadian ini yang di rugikan adalah penumpang dan pengelola terminal karena potensi Pendapatan pajak Daerah (PAD) dari retribusi bus antar kota jadi berkurang.

   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar