Gubenur Jatim Dan Dewan Minta Tarif Suromadu Gratis

Gubenur Jatim Dan Dewan Minta Tarif Suromadu Gratis

Gubenur Jatim Dan Dewan Minta Tarif Suromadu Gratis

Swaraguna - Mahalnya tarif penyeberangan untuk melintasi jembatan terbesar di pulau Jawa, yaitu jembatan Suramadu membuat beberapa kalangan meminta agar tarif tersebut di gratiskan. Tidak tanggung-tanggung yang meminta demikian adalah Gubenur Jawa Timur Soekarwo dan Wakil Ketua Komisi D Mahdi. 
Dampak positif yang di harapkan dari bebasnya tarif penyeberangan jembatan yang menghubungkan kota Surabaya dan pulau Madura ini adalah peningkatan ekonomi di bidang kuliner, industri maupun properti. Pembebasan biaya ini akan berpengaruh juga kepada penyebaran penduduk, karena saat ini banyak penduduk Madura yang harus tinggal di kota Surabaya, hal ini di karenakan mereka merasa keberatan dengan tarif yang ada yaitu Rp 60.000 untuk pulang pergi atau dua kali melintas.

Namun usulan dari Gubenur Jatim dan para anggota dewan ini rupanya juga membawa bencana bagi para operator penyeberangan Surabaya - Madura. Saat ini terdapat 3 operator penyeberangan yang melayani rute Surabaya - Madura, yaitu PT.Dharma Lautan Nusantara, KMP Gajah Mada dan KMP Selat Madura. Saat ini kondisi usaha mereka sudah sangat sepi karena adanya jembatan Suramadu, Jika Suramadu menjadi Gratis bukan tidak mungkin usaha mereka juga akan gulung tikar. 

    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar