Harga BBm dan LPG Turun Lagi

Harga BBm Turun dan LPG Lagi

Harga BBm dan LPG Turun Lagi

Swaraguna - Tahun 2016 rupanya membawa berkah baru bagi masyarakat Indonesia, yaitu berupa penurunan harga bahan bakar dan LPG. Bahkan harganya lebih murah lagi daripada pengumuman sebelumnya pada tanggal 23 Desember 2015. Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terbaru ini adalah : Premium (Jawa, Madura,Bali) : Rp 7.050/liter, Premium (luar Jawa, Madura,Bali) Rp 6.950/liter. Solar : Rp 5.650/liter. Pertalite : Rp 7.900/liter. Pertamax (DKI Jakarta-Jabar) : Rp 8.500, Pertamax (Jateng, DIY,Jatim) ; Rp 8.600.
Perbedaan harga dari yang di umumkan sebelumnya ini di karenakan negara masih menunda pemberlakuan pungutan Dana Ketahanan Energi (DKE) yang harusnya akan di kenakan pada tanggal 5 Januri 2016 ini. Besarnya pungutan ini adalah Rp 200 untuk premium dan Rp 300 untuk solar.

Selain BBM pemerintah juga menurunkan harga LPG 12 kg dan Bright Gas 5.5 kg milik PT.Pertamina Persero. Rata-rata nasional besarnya penurunan tabung biru ini adalah Rp 5.800 per/tabung, Namun kisaran ini akan berbeda tergantung wilayahnya masing-masing. Sedangkan untuk Bright Gas akan turun dengan kisaran Rp 4.800/tabung. Lantas bagaimana dengan tabung hijau atau melon kapasitas 3 Kg..?, rupanya untuk jenis LPG yang masih mendapatkan subsidi dari pemerintah ini harganya masih tetap mengikuti HET masing masing daerah dan belumberubah.

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar