Risma Bersama Tim Startup Surabaya Berangkat Ke Silicon Valley

  Risma Bersama Tim Startup Surabaya Berangkat Ke Silicon Valley


Swaraguna - Rabu, 13 Januari 2016, walikota yang terpilih pada Pilkada pada bulan Desember 2015 lalu akan terbang ke Amerika untuk menuju Silicon Valey. Seperti di ketahui bahwa Silicon Valley adalah rumah bagi ratusan startup dan perusahaan teknologi global termasuk Google, Apple, dan Facebook. Kepastian keikutsertaan Risma ini di amini oleh Danton Prabawanto, salah satu juri Startup Sprint Surabaya yang juga sebagai ketua Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Surabaya.

Walikota Surabaya menerima penghargaan Internasional “Innovative City of the Future”

Turut serta dalam rombongan Risma ini adalah CEO Kibar Yansen Kamto dan tim Masaku yang menjadi pemenang Startup Sprint Surabaya. Danton mengungkapkan, bahwa keikutsertaan Risma dalam rombongan ialah bentuk dukungan wali kota terhadap program para peserta yang membangun startup.

Selama 5 hingga 7 hari Risma bersama tim akan berada di Silicon Valley dan akan mengunjungi beberapa perusahaan di sana. “Salah satunya Google dan ke beberapa tempat coworking space di sana. Keberangkatan Risma ini adalah salah satu bentuk hadiah kepada tim startup Masaku-Daily Home yang beranggotakan Andree Wijaya, Elisabeth Be, James Junian Lie, dan Christian Effendy Putra. 

Aplikasi Masaku ini berawalnya dari membantu ibu-ibu rumahan yang ingin berjualan masakan rumahan yang higienis dan murah secara paruh waktu. ini merupakan kolaborasi anak muda yang berkecimpung di industri kreatif dengan berbagai sumber daya manusia yang ada di Surabaya. Startup Sprint digelar atas inisiasi pemerintah kota Surabaya, Enciety, Suara Surabaya, KIBAR, dan EMTEK.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar