Warga Bisa Ikut Susun Rencana Pembangunan Kota

Warga Bisa Ikut Susun Rencana Pembangunan Kota

Warga Bisa Ikut Susun Rencana Pembangunan Kota

Swaraguna - Saat ini warga kota Surabaya bisa ikut urunrembug atau memberikan usulan dalam pembangunan kotanya. Hal ini di lakukan agar warga kota Surabaya juga merasa memiliki kotanya. Nantinya usul dari warga akan di gunakan sebagai patokan untuk penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).  
Agus Imam Sonhaji selaku Kepala Badan perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) mengatakan bahwa selama ini Pemkot Surabaya menyusun sendiri RPJMG berdasarkan visi dan misi walikota terpilih, selain itu juga ada jaring aspirasi yang mengundang perwakilan warga seperti LSM dan ormas yang terdaftar di Bakesbanglinmas. Namun ternyata masih banyak juga warga yang ingin menyampaikan aspirasinya bingung mau menyalurkan kemana. 

Nah, untuk menampung usulan warga dalam jumlah besar saat ini Bappeko kota Surabaya telah menyiapkan aplikasi yang bisa di akses secara online baik dari PC maupun dari handphone. Aplikasi ini bernama Urun Rembug RPJMD dan bisa di akses dengan masuk ke laman bappeko.surabaya.go.id/urunrembug

Dalam aplikasi ini, warga yang ingin memasukkan usulan akan terlebih dahulu di arahkan untuk melakukan pendaftaran, kemudian memasukkan usulan dan akhirnya bisa melihat usulan apa saja yang telah masuk dalam aplikasi ini. Rencananya aplikasi ini tidak akan di buka lama. Maksimal hanya di buka selama 3 minggu saja, karena nantinya di perlukan waktu untuk menganalisis usulan warga yang masuk dan setelah walikota terpilih di lantik, usulan yang telah masuk akan di analisis dan di arahkan untuk kemudian di laksanakan.    

 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar