Di Kasih 50 %, Gubenur Soekarwo Minta Tambah 70 %

jembatan-suramadi-diskon-tarif
Swaraguna - Ada kabar gembira bagi para pelancong yang ingin berwisata ke Pulau Madura. Mulai bulan depan Pemerintah memutuskan menurunkan tarif tol jembatan Suramadu sebesar 50 persen untuk kendaraan roda empat dari dan menuju Surabaya. Aturan ini akan di tuangkan dalam Perpres Nomor 27 Tahun 2008. Sebagaimana di ketahui bahwasanya tarif Suramadu saat ini adalah :
  • Truk Besar : Rp 90.000
  • Truk Sedang Rp 60.000
  • Kendaraan pribadi : Rp 30.000
Sebenarnya Gubenur Jatim, Soekarwo berencana membebaskan tarif tol Suramadu namun dikarenakan Indonesia masih mempunyai hutang dengan negara Tiongkok, selain itu biaya perawatan jembatan Suramadu yang juga terbilang sangat tinggi maka usulan Pakde karwo tersebut belum bisa di setujui oleh Presiden Jokowi.
Namun Gubenur Soekarwo masih berjuang untuk meminta penurunan lagi sebesar 70 persen untuk truk, hal ini bertujuan agar perekonomian Madura bisa bangkit. "Karena banyak barang-barang dari Surabaya akhirnya harganya jadi mahal gara-gara Suramadu " jelas Soekarwo.
Namun Gubernur Jawa Timur Soekarwo tetap mengapresiasi keputusan Presiden tersebut. Dia berharap penurunan ongkos transportasi tol di Jembatan Suramadu berimbas pada penurunan harga barang di Madura. 
Gubenur Jatim juga memahami alasan Presiden Jokowi, sebab beliau juga mengetahui bahwa jembatan yang menghubungkan Surabaya dan madura tersebut membutuhkan dana tidak kurang dari 9 Milyar per-tahun untuk perawatannya.



Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar