Gunung Anyar Butuh Penerangan Jalan Umum

Gunung-Anyar-Butuh-Penerangan-Jalan-Umum

Gunung Anyar Butuh Penerangan Jalan Umum

Swaraguna - Jika anda berkunjung ke kawasan Gunung Anyar pada malam hari, yaitu di Perumahan Wisma Gunung Anyar (Wiguna) sebaiknya lebih berhati-hati dalam berkendara. hal ini di karenakan minimnya penerangan di jalan tersebut. Keadaan ini terdapat di jalan Wiguna Timur yang sebenarnya merupakan jalur alternatif untuk menuju Tol Juanda. 
Saat ini warga hanya mengandalkan lampu yang di pasang pada tiang-tiang listrik. Ironisnya,  di jalan tersebut terdapat 2 kantor pemerintah, yaitu kantor Kelurahan Gunung Anyar Tambak dan Dinas Pemadam Kebakaran. Hal ini di perparah dengan rusaknya jalan paving yang berada di pertigaan jalan menuju ke depot Slamet. 

Menurut Jaelani, selaku Lurah dari Gunung Anyar Tambak, menyatakan bahwa pengajuan untuk lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan Gunung Anyar Timur ini sejatinya sudah di lakukan sejak lama. Namun status jalan yang masih milik pengembang "PT. Joyo Bekti" membuat pengajuan yang di lakukan selalu mental. Memang sebelum bisa melakukan pembangunan, pengembang harus terlebih dahulu menyerahkan lahan tersebut kepada Pemkot Surabaya. " Seharusnya Pemkot bisa lebih tegas kepada pengemang, mungkin bisa pakai cara konsinyasi, seperti yang di lakukan saat ada pembebasan lahan" jelas Jaelani. Untuk menerangi jalan Wiguna Timur ini setidaknya di butuhkan 20 PJU agar bisa merata.

Menurut Camat Gunung Anyar, Dewanto Legowo Kusumo, selain jalan Wiguna Timur yang membutuhkan Penerangan Jalan Umum (PJU) terdapat jalan raya Gunung Anyar Sawah dan jalan Gunung Anyar Mas. " Khusus untuk Wiguna Timur, memang harus ada penyerahan fasum terlebih dahulu, sebelum Pemkot bisa membangun PJU" terang Dewanto. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar