Musrenbang Rungkut Menanggal 2016 Akomodasi Usulan Komunitas Lokal

Musrenbang Rungkut Menanggal 2016 Akomodasi Usulan Komunitas Lokal

Swaraguna - Ada yang baru dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang di gagas oleh Pemkot Surabaya. Hal yang baru tersebut adalah di tampungnya usulan dari Komunitas Lokal. Komunitas Lokal yang di maksud di sini adalah unsur kepemudaan seperti Karang Taruna dan Kelompok PKK. 
Hal ini seperti Musrenbang yang di laksanakan oleh Kelurahan Rungkut Menanggal Surabaya pada Senin (22/02/2016). Musrenbang yang di pimpin oleh Lurah Rungkut Menanggal Surabaya, yaitu Teguh Abadi ini di hadiri oleh Kelompok PKK dan Pemuda Karang Taruna yang ada di wilayah Kelurahan Rungkut Menanggal.    

Dalam Musrenbang ini Teguh menjelaskan bahwa adanya usulan Komunitas Lokal ini adalah masukan daripada Walikota Surabaya agar semua usulan dari semua elemen masyarakat bisa masuk dan di akomodasi. Namun usulan ini bukanlah yang bersifat fisik seperti pembangunan saluran air maupun fisik lainnya, namun bersifat non fisik, seperti usulan pelatihan dan usulan barang. Seperti yang tercantum pada undangan yang di terima oleh warga item yang di usulkan bisa berupa pelatihan otomotif, pelatihan pembuatan ice cream. permintaan meja pingpong, bola basket dan lain-lain.

Untuk RW II Rungkut Menanggal sendiri pengajuan yang masuk dari Kelompok PKK adalah Pelatihan Pijat Refleksi, Pelatihan Pembuatan Ice Cream dan Pelatihan Pembuatan Yoghurt. Sedangkan untuk Karang Taruna ada usulan Laptop untuk kegiatan operasional dan pelatihan pembentukan kader kepemimpinan bagi anggota Karang Taruna Rungkut Menanggal. 

Nantinya usulan warga dari Kelurahan ini akan di ajukan ke tingkat Kecamatan Gunung Anyar dan akan di teruskan ke SKPD terkait. (Yanuar Yudha)

Foto lainnya : 

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar