Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis 2016

Swaraguna - Katarak Mata adalah penyebab utama kebutaan di Indonesia. Hampir sebanyak 200.000 lebih penderita penyakit katarak muncul setiap tahunnya. Kebanyakan penyakit Katarak Mata menyerang pada usia manula, meskipun beberapa kasus dapat di temui menyerang pada usia balita. 

Penyakit Katarak Mata ini, adalah penyakit yang menyerang pada lensa mata, yaitu bagian transparan yang terletak di belakang pupil. Pada penderita Katarak Mata, lensa mata mereka akan menjadi buram, hal inilah yang akhirnya menyebabkan tidak semua cahaya dari luar dapat di terima oleh lensa mata. Keadaan inilah yang menyebabkan pandangan menjadi terhalang atau kabur dan apabila tidak di lakukan tindakan sesegera mungkin, akan dapat mengakibatkan kebutaan mata.

Berdasarkan usia, penyakit Katarak Mata di bedakan dalam 2 golongan , yaitu :
  • Katarak Kongenital : Katarak yang menyerang bayi setelah di lahirkan, hal ini terjadi lebih karena faktor keturunan dari orang tua.
  • Katarak Usia Lanjut : Penyakit Katarak Mata ini menyerang pada usia lanjut. Awalnya penderita masih bisa melihat, namun lambat laun pandangan akan terganggu dan akhirnya akan menimbulkan kebutaan apabila tidak tertangani lebih lanjut.
Ciri dari mata yang terkena penyakit Katarak adalah sebagai berikut :
  1. Pada mata akan terbentuk semacam lukisan abstrak yang semakin lama semakin membesar di sertai dengan kaburnya pandangan mata
  2. Mata penderita katarak akan berwarna kecoklatan atau kekuningan. Dengan kondisi terebut maka kepekaan mata terhadap cahaya juga berangsur berkurang
  3. Mata pada penderita Katarak Mata akan mudah sekali silau dan sakit apabila terkena cahaya, baik cahaya lampu maupun cahaya matahari
  4. Pandangan mata menjadi kabur dan apabila melihat objek menjadi berganda dan berbayang.  
Untuk membantu masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya dalam mengobati penderita Katarak Mata dari masyarakat yang tidak mampu, maka Klinik Mata Java Cataract and refactiv Center mengadakan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis 2016. Bakti Sosial ini di lakukan dalam memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2016 mendatang. 

Persyaratan untuk mengikuti Operasi Katarak Gratis 2016 ini adalah :
  • Mempunyai kondisi tubuh yang sehat
  • Menyertakan Surat Keterangan Tidak Mampu asli dari RT / RW setempat
  • Menyertakan Fotokopy KTP / KSK
Untuk pendaftaran bagi penderita penyakit Katarak Mata ini, masyarakat bisa menghubungi kontak center sebagai berikut (pada jam kerja). Pendaftaran akan di tutup pada Jum'at 22 April 2016. Kuota sangat terbatas, jadi mohon bagi penderita Katarak Mata untuk segera melakukan pendaftaran :
  1. Klinik Dian : Jl. Gang Kramat - Wiyung Surabaya (031-753 5237)
  2. Alfiani : Jl. Johar No.6 - Surabaya (031-353 3937)
  3. Klinik Mata Jaya : Jl. Raya darmo No. 127, Surabaya (031 - 568 6111)   
Sedangkan unruk Pemeriksaan dan Seleksi akan di lakukan di Mall Marvell City, Jl. Ngagel 123 di Ground Level Atrium, pada hari Sabtu , tanggal 23 April 2016, mulai pukul 07.00wib. Manfaatkan kesempatan bagus ini untuk mengobati penyakit Katarak Mata anda.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar