KIM Swaraguna Berikan Paparan Di Kecamatan Bulak

KIM Swaraguna Berikan Paparan Di Kecamatan Bulak

Swaraguna - Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya, tidaklah menyurutkan semangat warga Kecamatan Bulak untuk datang pada acara pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat yang bertempat di Kantor Kelurahan Sukolilo Baru Surabaya. Dalam sambutannya Yulis Setyowati SH, M.Si, selaku Lurah dari Sukolilo Baru menyatakan terima kasih sebesar-besarnya atas kedatangan warga Sukolilo Baru dalam acara pengenalan Kelompok Informasi Masyarakat. Yulis menjelaskan bahwa KIM adalah kelompok yang di bentuk oleh masyarakat untuk berbagi informasi. Informasi ini bisa mencakup 7 bidang yaitu UMKM dan Koperasi, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan Hidup, Perluasan lapangan Kerja dan Pengentasan Kemiskinan serta Pelayanan Publik. Yulis juga berharap bahwa KIM ini nantinya bisa mengembangkan potensi lokal yang ada di Kecamatan Bulak ini.

Rizki Rahmadianti selaku Ketua KIM Swaraguna menjelaskan bahwa sejatinya anggota KIM, sedikit banyak bisa menguasai internet. Hal ini di karenakan informasi yang akan di kumpulkan dan di bagikan ke masyarakat oleh anggota KIM nantinya adalah informasi yang berasal dari media online yang di buat oleh anggota KIM itu sendiri. "Media online semacam blogspot atau wordpress adalah media yang murah dan gratis, ini sangat sesuai bila di gunakan oleh KIM dalam berbagi informasi megingat sampai saat ini anggota KIM belum mendapatkan aliran dana dari APBD" jelas Rizki. 

Dalam acara sosialisasi KIM ini Tim Swaraguna juga memberikan pengalamannya bagaimana melatih para UKM yang ada di kecamatan Gunung Anyar untuk berjualan secara online. Hal ini rupanya menarik minat para pelaku UKM yang ada di Kelurahan Sukolilo Baru ini untuk ikut dalam pelatihan yang di selenggarakan oleh KIM Swaraguna. Menanggapai keinginan dari warga Bulak, Rizki mengatakan sangat bersedia, namun pelaksanaannya nanti haruslah serius serta di sertai komitmen yang tinggi agar hasil pelatihan nanti bisa berguna.       
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar