KIM Swaraguna Dan Aparat Gunung Anyar Galang Dana Untuk Panji

Swaraguna - Berawal informasi yang di peroleh dari Karang Taruna Kota Surabaya, bahwa di kawasan Kecamatan Gunung Anyar Surabaya terdapat seorang anak yang sedang mengalami sakit pada kakinya dan menurut pihak dokter harus segera di amputasi karena sudah mengalami infeksi. Segera setelah mendapat info tersebut anggota KIM Swaraguna dan KIM GAT Media langsung melakukan koordinasi dan menghubungi pihak Kecamatan untuk memastikan kebenaran dari informasi tersebut. 

Ada cerita yang cukup menyedihkan mengenai anak Panji ini. Pada usia Panji menginjak usia batita (bawah tiga tahun), bersama kedua Orangtuanya mengalami kecelakaan di daerah Baypass Krian - Mojokerto. Panji yang masih bayi langsung di selamatkan ibunya dengan cara mendekapnya erat-erat. Namun naas bagi sang Ibu, beliau meninggal karena terlindas roda truk dan Panji terluka pada daerah kaki, sehingga harus menerima 4 kali tindakan operasi pada daerah paha. Pada waktu Panji berusia 6 tahun, sang Ayah mengalami kecelakaan di daerah yang sama (Baypass Krian - Mojokerto) dan meninggal di lokasi. Akhirnya Panji di rawat oleh sang Budhe sampai saat ini.

Namun karena perawatan yang kurang maksimal, mengakibatkan luka pada daerah kakinya memburuk, bahkan sebagian juga mulai membusuk. Hal inilah yang membuat rekan-rekan PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) tergerak untuk membawa Panji guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kerjasama antara PSM dan KIM Swaraguna ini akhirnya terpantau juga oleh aparat pemerintah , yaitu camat Gunung Anyar dan jajarannya yang langsung berkoordinasi untuk menjaring dana dan terkumpul sebanyak 6 juta rupiah lebih. Dana ini kemudian di gabung dengan dana yang di galang oleh KIM Swaraguna untuk kemudian di serahkan langsung kepada Panji.

Sikap toleransi yang di laksanakan oleh aparat Camat Gunung Anyar dan jajarannya patut di acungi jempol. Bahkan Camat Gunung Anyar Dewanto Kusumo Legowo juga ikut menjaga dan menginap langsung di Rumah Sakit Dr Soewandhi untuk menjaga Panji. Saat ini panji sudah di perbolehkan pulang dan harus menjalani rawat jalan guna kesembuhan kakinya. 

Foto Lain :
Atas: Dewanto Legowo Kusumo, Camat Gunung Anyar, Bawah Kiri ;Bpk Tantowo (PSM), Bawah kanan : Panji


 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar