Pembangunan Pasar Gunung Anyar Masih Mangkrak

Pembangunan Pasar Gunung Anyar Masih Mangkrak

Swaraguna - Saat ini mungkin hanya Kecamatan Gunung Anyar Surabaya yang belum memiliki bangunan Pasar Permanen. Jadi warga Kecamatan Gunung Anyar selama ini harus berbelanja ke wilayah Kecamatan Rungkut yang saat ini sudah memiliki 2 bangunan Pasar Permanen, yaitu Pasar Pahing dan Pasar Supoyono. 

Hal inilah yang mengakibatkan banyak tumbuh pasar non permanen atau di kenal dengan pasar krempyeng di kawasan Kecamatan Gunung Anyar. Beberapa pasar Krempyeng itu terletak di kawasan Rungkut Menanggal, Perumahan Rungkut Menanggal Harapan dan Perumahan Wisma Gunung Anyar (Wiguna). Sebenarnya keberadaan Pasar Krempyeng ini cukup membantu warga sekitar, karena tidak perlu jauh-jauh pergi ke kecamatan lain jika hendak berbelanja, namun di sisi lain akibatnya lalu lintas menjadi sedikit tersendat, karena pasar ini memakan badan jalan di sisi kanan dan kirinya.

Sejatinya Kecamatan Gunung Anyar sudah mempunyai bangunan pasar permanen yang sudah didirikan sejak 3 tahun yang lalu. Pasar Gunung Anyar ini terbilang cukup luas terdiri dari 2 bagian, yaitu kios tertutup 2 lantai dan los pasar pada bagian belakangnya. Bagunan pasar yang berwarna putih ini terletak tepat di samping Puskesmas Gunung Anyar. Karena lama tidak di pakai, saat ini kondisinya sangatlah miris. Di beberapa bagian tampak dindingnya retak, rolling door yang berkarat serta banyak terdapat gambar-gambar akibat ulah tangan jahil.

Ketika Swaraguna mencoba meng-konfirmasi mengenai pembangunan Pasar tersebut, pihak kecamatan mengutarakan bahwa kewenangan pasar Gunung Anyar saat ini masih berada di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya. Jadi pihak Kecamatan hanya menunggu kepastian dari Dinas Koperasi dan UMKM saja. Sehingga saat ini masih belum ada kejelasan kapan pasar Gunung anyar tersebut akan di resmikan. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar