Pemkot Surabaya Tertibkan Pasar Keputran

Pemkot Surabaya Tertibkan Pasar Keputran

Pemkot Surabaya Tertibkan Pasar Keputran

Swaraguna - Pasar Keputran termasuk pasar yang legendaris di Kota Surabaya. Keberadaan pasar yang terletak di tengah kota ini menjadi jujukan pedagang dan pembeli untuk bertransaksi sayur-mayur. Namun seperti di ketahui bahwa para pedagang yang menjajakan dagangannya pada malam hari selalu membuka lapak hingga meluber ke jalan raya. Hal ini sudah berjalan bertahun-tahun sehingga menutup jalan yang berada di depan Indosat dan di samping gedung Intiland Tower. 

Sebenarnya Pasar Keputran ini terdiri dari 2 lantai, namun yang di fungsikan sebagai tempat berdagang hanyalah lantai 1. Untuk lantai 2 ternyata banyak yang di fungsikan sebagai tempat tinggal. Hal inilah yang mengakibatkan lantai 1 Pasar Keputran penuh sesak dan akhirnya para pedagang membuka lapak di jalan raya.  

Saat ini Pemerintah Kota Surabaya berusaha untuk mengembalikan fungsi Pasar Keputran sebagai tempat bertransaksi, dan fungsi jalan serta trotoar sebagai tempat pejalan kaki serta kendaraan. Untuk mentertibkan para pedagang Petugas Polisi Pamong Praja di bantu oleh pihak Kepolisian menggelar penertiban pada pasar grosir sayur di Surabaya tersebut. Upaya persuasif dengan mendatangi satu persatu stan di lantai satu dan dua pasar pun dilakukan. Sekaligus memeriksa kartu identitas kependudukan.

Kedepan Pasar Keputran akan di kembalikan menjadi fungsinya semula dan pada lantai 2 tidak boleh di jadikan tempat tinggal. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar