Ragam Acara Seru Di Hari Jadi Surabaya 2016



Ragam Acara Seru Di Hari Jadi Surabaya 2016

Swaraguna – Pada Bulan Mei 2016 nanti, Kota yang di kenal dengan sebutan Pahlawan ini akan merayakan Hari Jadi Kota Surabaya 2016 ke 723. Dalam peringatan Hari Jadi Surabaya 2016 kali ini, Pemerintah Kota Surabaya telah meng-agendakan banyak acara seru yang bisa di ikuti oleh seluruh warga Kota Surabaya dan para warga luar Kota surabaya. Beragam acara yang bisa di ikuti oleh masyarakat ini adalah acara seperti pameran, fashion, parade budaya serta aneka sajian kuliner.

Berikut Jadwal Hari Jadi Surabaya yang akan di selenggarakan selama bulan Mei 2016 :

1. Surabaya Health Season 2016 (sepanjang bulan Mei)
Dalam Surabaya Health Season 2016 ini, Pemkot Surabaya akan memberikan banyak pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Pelayanan kesehatan ini berupa pemeriksaan kesehatan mata, pemeriksaan laboratorium yang meliputi gula darah, kolesterol dan asam urat. Selain itu terdapat pula konsultasi gizi dan acara donor darah. Diskon hari Jadi Surabaya ini juga akan di lakukan oleh banyak pihak Rumah sakit baik negeri maupun swasta, dengan memberikan pelayanan kesehatan dengan harga yang spesial.

2. Surabaya Shopping Festival 2016 (1-31 Mei 2016)
Dari semua Jadwal Hari jadi Surabaya, bisa jadi Shopping Festival Surabaya 2016 adalah event yang paling di tunggu oleh warga Surabaya maupun warga luar Kota Surabaya. Dalam Shopping Festival Surabaya 2016 ini, banyak pusat perbelanjaan yang memberikan diskon hingga 75%. Acara Surabaya Shopping Festival Tunjungan Plaza , Delta Plaza, Royal Plaza yang biasanya banyak di serbu pengunjung yang berburu aneka macam produk fashion seperti baju, sepatu dan lain sebagainya. Untuk Surabaya Shopping Festival Hi-Tech mall pengunjung kebanyakan akan memborong laptop , komputer dan bergbagai aksesorisnya. Bagi anda yang sedang mencari handphone maupun gadget murah, datang saja ke Shopping Festival Surabaya Plaza Marina atau Shopping Festival Surbaya WTC.

3. Surabaya Fashion Parade 2016 (11-15 Mei 2016)
Parade Fashion dalam rangka peringatan Hari Jadi Surabaya 2016 ke 723 ini akan di pusatkan di Tunjungan Plaza Surabaya. Dalam event 2016 kali ini Surabaya Fashion Parade ini juga akan mengundang Desainer terkenal yang tergabung dalam Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Nantinya selain parade fashion dari perancang kenamaan, juga ada lomba fashion show yang bisa di ikuti oleh anak- anak hingga dewasa.

4. Parade Budaya dan Pawai Bunga Surabaya 2016 (15 Mei 2016)
Parade Budaya dan Pawai Bunga Surabaya 2016 ini adalah puncak dari Peringatan Hari Jadi Surabaya ke 723. Ratusan peserta dari Dinas Pemerintah Kota Surabaya, BUMN, Swasta bahkan banyak peserta pula dari luar kota yang ikut ber-partisipasi dalam Parade Budaya dan Pawai Bunga Surabaya 2016 ini. Dalam parade ini akan di tampilkan puluhan mobil berhias bunga dan ratusan karnaval budaya dengan kostum yang beraneka ragam.

5. Surabaya Great Expo 2016 (18-22 Mei 2016)
Perhelatan Surabaya Great Expo 2016 ini akan di laksanakan di Grand City Surabaya. Sesuai dengan namanya, Surabaya Great Expo 2016 ini merupakan pameran terbesar dalam bidang Industri, Pariwisata , Perbankan dan UKM. Event ber-skala nasional ini menjadi sarana informasi produk, promosi, belanja serta hiburan bagi keluarga.

6. Festival Rujak Uleg Surabaya 2016 (22 Mei 2016)
Festival Rujak Uleg Surabaya 2016 ini adalah satu-satunya festival rujak yang ada di Indonesia. Bahkan Muri telah mencatat festival rujak ulek ini dengan kategori pengulek bumbu rujak terbanyak. Dalam festival yang di selengarakan di Kya- Kya – Jl. Kembang Jepun Surabaya ini, ratusan peserta dari warga Surabaya, perwakilan dari BUMN, Swasta maupun Dinas pemkot Surabaya berlomba untuk mengulek rujak dengan memakai kostum berwarna-warni. Rujak yang di ulek ini adalah rujak Cingur yang terdiri dari sayur, buah, irisan cingur/bibir sapi yang di siram oleh bumbu kacang dan petis. Di akhir sesi nantinya pengunjung yang hadir akan berkesempatan mencicipi rujak ulek ini secara gratis.

7. Surabaya Urban Culture Festival 2016 (29 Mei 2016)
Surabaya Urban Culture Festival adalah festival yang berpusat di Jalan Tunjungan Kota Surabaya. Dalam festival ini di tampilkan budaya khas Surabaya, seperti kesenian ludruk, tari remo bahkan juga dolanan – dolanan lawas seperti tarik tambang, gobak sodor serta bentengan. Tidak ketinggalan sajuan kuliner khas seperti pecel semanggi akan selalu ada di festival ini.

8. Pasar Malam Tjap Tunjungan 2016 (Mei 2016)
Pasar Malam Khas Tunjungan ini di pusatkan di pelataran East Coat Center, Pakuwon Center Surabaya. Beragam kuliner yang ada di Kota Surabaya ini, tumplek blek jadi satu tempat di lokasi ini. Mau jajanan lokal sampai makanan berat bisa di jumpai di sini.

9. Festival Kalimas Surabaya 2016 (Mei 2016)
Sesuai dengan namanya Festival Kalimas Surabaya ini di laksanakan di Kali yang membelah Kota Surabaya, yaitu Kalimas. Di sepanjang Kalimas antara Monkasel hingga Taman Prestasi nanti akan di hias dengan lampion warna warni dan akan ada banyak perahu yang di lengkapi dengan hiasan lampu berpawai di sepanjang jalur tersebut pada malam hari.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar