Surabaya Health Season Mulai Di Buka

Surabaya Health Season Mulai Di Buka

Surabaya Health Season Mulai Di Buka

Swaraguna - Dalam menyambut Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-723, Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar Surabaya Health Season (SHS) 2016. Dengan mengusung tema "Surabaya Kota Sehat Destinasi Wisata". Dengan kegiatan ini pemerintah Kota Surabaya ber-keinginan untuk menjadikan kota Surabaya sebagai kota rujukan kesehatan.

Bertempat di Taman Bungkul, Minggu (1/4), Tri Rismaharini, Walikota Surabaya membuka SHS 2016. Hadir seluruh kepala SKPD, direktur rumah sakit, Kepala Puskesmas, Klinik kesehatan, dan kader kesehatan. Acara ini di meriahkan oleh karnaval dari seluruh puskesmas , rumah sakit dan klinik kesehatan, mereka juga menyuguhkan atraksi, yel-yel dan promotion tools kesehatan.Dalam kesempatan tersebut, berbagai fasilitas terkait kesehatan dapat diakses secara gratis. Seperti pemeriksaan darah gratis dan donor darah. 

Hingga akhir April nanti, seluruh rumah sakit melakukan kegiatan sosial, seminar awam dan diskon khusus 5-15%. Ia berharap bukan hanya warga Surabaya yang memanfaatkan tetapi juga Indonesia bagian timur maupun dari luar negeri. Dalam sambutannya Walikota Surabaya menuturkan, kesehatan dapat dijadikan industri bukan hanya sekedar layanan kesehatan. Mengingat dalam industri kesehatan banyak orang terlibat mulai dari direktur rumah sakit, dokter, klinik hingga office boy.

Masih menurut walikota, tahun 2016 kita menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean. Segala hal dapat diakses dengan mudah. Jika tidak hati-hati dalam mengelola kita akan kalah. Menurutnya pintar saja tidak cukup tetapi juga pelayanan yang baik. Walikota menambahkan, jika rumah sakit memberikan layanan terbaik maka pasien akan menularkan ke keluarga, teman dan orang terdekat pasien.

Walikota menambahkan, Surabaya menjadi destinasi tidak hanya untuk wisata tetapi juga untuk belajar. Ia mencontohkan beberapa orang mengelola start up dari Silicon Valley berencana berkunjung ke Surabaya untuk belajar. Kita tidak boleh puas dengan apa yang dicapai. Jika industri kesehatan dapat dikelola dengan baik kita dapat 'menjual' dokter yang terampil. Menurutnya, kekuatan rumah sakit tidak hanya pada bangunan yang mewah, tetapi pada sumber daya manusia di dalamnya.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar