Warga Rungkut Dan Gunung Anyar Keluhkan Aliran PDAM

Warga Rungkut Dan Gunung Anyar Keluhkan Aliran PDAM

Warga Rungkut Dan Gunung Anyar Keluhkan Aliran PDAM

Swaraguna - Belakangan ini warga yang berada di kawasan Gunung Anyar Surabaya mengeluhkan aliran PDAM yang mengucur sangat kecil. Sudah sejak sebulan yang lalu aliran PDAM di kawasan Gunung Anyar alirannya sangat kecil, bahkan pada siang hari air tidak mengucur sama sekali. " Biasanya baru menjelang tengah malam airnya lancar mas, meskipun kecil " tutur Ita, salah satu warga Perumahan Taman Wiguna Selatan. 

Masalah air ini tidak hanya di rasakan perumahan Taman Wiguna Selatan, melainkan ada juga beberapa perumahan yang mengeluhkan hal serupa seperti, Perumahan Wisma Indah, Tirta Agung, dan Puri Gunung Anyar Regency. namun hal itu tidak terlalu bermasalah, karena rata-rata perumahan tersebut telah di lengkapi dengan tandon air, sehingga bisa menyimpan air pada malam hari. 

Tetapi hal sangat memberatkan apabila warga tidak memiliki tandon air, seperti yang di alami oleh Abdullah warga Penjaringan Sari - Rungkut. "Keadaan ini sudah berlangsung lama, dan biasanya aktifitas mencuci harus di lakukan menjelang tengah malam, karena saya tidak punya tandon air" jelasnya. 

Ketika mendapatkan laporan, pihak PDAM berjanji untuk melakukan pengecekan ke lapangan. "Kemungkinan ada aliran yang bocor, karena berdasarkan perhitungan, mestinya daerah Rungkut dan Gunung Anyar aliran airnya bisa lancar dan deras" jelas Direktur Operasi PDAM Surya Sembada, Tatur Jauhari. 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar