Dinkominfo Gelar Pembinaan KIM Di Kecamatan Kenjeran

Dinkominfo Gelar Pembinaan KIM Di Kecamatan Kenjeran

Dinkominfo Gelar Pembinaan KIM Di Kecamatan Kenjeran

Swaraguna - Hari Kamis (28/4), Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya, menyelenggarakan pembinaan KIM yang diikuti oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari wilayah Kelurahan Kenjeran. Acara yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Kenjeran ini menghadirkan narasumber Moh. Syaifuddin Zufri selaku koordinator dari Broadband Learning Center (BLC) dan Atiyun Najah Indira selaku direktur Campus Social Responsibility (CSR) Dinas Sosial

Sekcam Kenjeran, M. Hasifuddin mengimbau kepada masyarakat dan anggota KIM agar memanfaatkan kesempatan tersebit sebaik-baiknya untuk menggali informasi tentang program pemerintah. “ Jika ada yang kurang jelas, bisa bertanya langsung kepada para narasumber yang hadir” ujarnya.

Sementara itu, Zufri memaparkan bahwa BLC ini didirikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebagai sarana agar masyarakat dapat belajar teknologi informasi dan komunikasi secara gratis. “Banyak materi yang dapat dipelajari di BLC misalnya desain grafis, materi office, hingga bagaimana cara berusaha online” paparnya.

Terkait dengan CSR, Ayun mengatakan bahwa program ini sengaja digelar sebagai upaya pendampingan anak-anak yang putus sekolah dengan menggandeng para mahasiswa perguruan tinggi sebagai kakak asuh pendamping. Melalui program ini, anak-anak tersebut diberikan motivasi agar mau kembali melanjutkan pendidikan untuk meraih cita-citanya.(ynu)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar